Kebakaran di Makassar Hanguskan 6 Rumah

Sejumlah personel pemadam kebakaran melakukan proses pendinginan usai kebakaran menghanguskan enam unit rumah dan satu gudang di di Jalan Barukang lorong 15, RT/RW 01/01, Kelurahan Cambayya, Kecamatan Ujung Tanah, Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (8/9/20 Sejumlah personel pemadam kebakaran melakukan proses pendinginan usai kebakaran menghanguskan enam unit rumah dan satu gudang di di Jalan Barukang lorong 15, RT/RW 01/01, Kelurahan Cambayya, Kecamatan Ujung Tanah, Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (8/9/20

Makassar: Kebakaran terjadi di Kota Makassar yang mengakibatkan sebanyak 6 rumah dan satu bangunan gedung ikan milik CV Tallasa Marine hangus terbakar di Jalan Barukang lorong 15, RT/RW 01/01, Kelurahan Cambayya, Kecamatan Ujung Tanah, Makassar, Sulawesi Selatan.

Kebakaran tersebut terjadi pada pukul 10.45 WITA dan api baru bisa dipadamkan pukul 12.50 WITA. Sebanyak 75 personel damkar dikerahkan untuk memadamkan api.

"Jadi kita luncurkan langsung dari Mako Damkar sekitar 14 unit. Dan sebanyak tujuh unit kita persiapkan untuk pendistribusian air bersih. Di lokasi alhamdulillah kita terbantu warga untuk proses pemadaman," ujar Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar Muhammad Hasanuddin, dikutip dari Antara News, Jumat, 8 Agustus 2023.

Hingga saat ini belum diketahui penyebab kebakaran. Tidak ada korban jiwa, namun jumlah kerugian materiil ditaksir ratusan juta rupiah.

"Perkiraan, dugaan sementara dari penyebab kejadian itu kita masih menunggu hasil penyelidikan dari pihak Kepolisian. Kendala pemadaman lorong yang sempit dan jaraknya jauh dari water supply di jalan raya. Kita masukkan satu armada yang bisa menyebar empat selang," ucap Hasanuddin.



(SUR)

Berita Lainnya