Banjir dan Longsor Terjang Kabupaten Luwu, Puluhan Rumah Terdampak

Sebuah rumah yang terdampak banjir dan longsor di Kabupaten Luwu, Sulsel. Foto: Antara/HO-Humas Pemprov Sulsel Sebuah rumah yang terdampak banjir dan longsor di Kabupaten Luwu, Sulsel. Foto: Antara/HO-Humas Pemprov Sulsel

Makassar: Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Luwu melaporkan hujan deras yang berlangsung lama menyebabkan banjir dan longsor di Kabupaten Luwu, pada 9-10 Mei 2022. Akibat bencana ini puluhan rumah terdampak.

Adapun 5 desa dari 3 kecamatan yang terdampak di beberapa titik Kabupaten Luwu. Wilayah yang terdampak, yakni Desa Kadundung, Desa Paragusi Kecamatan Latimojong, Desa Bolong, Desa Ilan Batu Kecamatan Walenrang Barat, dan Desa Pompengan Tengah Kecamatan Lamasi.

Baca: 7 Langkah Mudah Bersihkan Kasur Kapuk Bila Terkena Banjir

Bencana longsor dan banjir ini mengakibatkan 1 rumah rusak berat, 80 rumah terendam banjir, dan 1 unit motor terbawa arus. Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan memastikan pemenuhan bantuan logistik dari pemerintah untuk korban terdampak bencana di Kabupaten Luwu.

“Tadi malam (9 Mei 2022) tim BPBD Sulsel tengah dalam perjalanan membawa bantuan logistik pangan dan logistik shelter menuju ke lokasi terdampak di Kabupaten Luwu,” kata Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, dilansir dari Antara, Rabu, 11 Mei 2022.



(UWA)

Berita Lainnya