Per Oktober 2022, PLN Janjikan Listrik Menyala 24 Jam di Pulau Lae-Lae

Petugas PLN (ANTARA/HO-PLN) Petugas PLN (ANTARA/HO-PLN)

Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Wilayah (UIW) Sulawesi Selatan, Tenggara, dan Barat (Sulselrabar) siap mengadakan launching pemanfaatan listrik prabayar 24 jam di Pulau Lae-Lae, Kecamatan Ujungpandang, Makassar, 27 Oktober 2022. Sehingga, listrik akan menyala tanpa jeda di wilayah tersebut mulai Oktober 2022.

“Peluncuran listrik 24 jam ini menjadi kado spesial bagi warga Lae-Lae yang berjumlah sekitar dua ribu jiwa yang menempati 400 rumah di salah satu pulau di Makassar ini,” ujar Mantan General Manager PLN UIW Sulselrabar, Awaluddin Hafid, dikutip dari Antaranews.com, Senin, 5 September 2022.

Ia menyebut PLN memang akan terus berkomitmen supaya program tetap berjalan, termasuk perlunya terdapat improvisasi guna peningkatan dan penguatan kualitas layanan.

Beberapa program sinergi ada yang telah berjalan dan ada yang telah berproses. Di antaranya adalah penyalaan listrik 24 jam untuk Pulau Lae-Lae yang pada 27 Oktober 2022 segera diluncurkan, bertepatan dengan Hari Listrik.

Begitu pula untuk infrastruktur kelistrikan, seperti mobil listrik yang mendapatkan dukungan penuh dari Gubernur. Sinergi di antaranya adalah untuk membangun satu Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Kantor Gubernur. Tak hanya itu, SPKLU yang telah dibangun terdapat di jalan Hertasning dan Kantor ULP Mattoanging.

Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengapresiasi dan menyambut baik rencana PLN untuk mewujudkan listrik menyala 24 jam di salah satu wilayahnya. Andi Sudirman berharap program kelistrikan di Sulawesi Selatan tetap berjalan meskipun terdapat dinamika yang terus terjadi dalam berbagai hal, termasuk perubahan struktur organisasi.

“Kami harapkan semua program tetap berjalan dengan baik dan sesuai rencana,” katanya.



(SUR)

Berita Lainnya