Tega, Orang Tua di Gowa Cungkil Mata Anak Sendiri

Ilustrasi Kekerasan Anak/Medcom.id Ilustrasi Kekerasan Anak/Medcom.id

Apakareba:  Seorang anak di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), mengalami kekerasan yang diduga dilakukan kedua orang tuanya. Kedua orang tuanya bersama beberapa sanak keluarga mencoba mencungkil mata anak kandungnya.
 
Percobaan tersebut terekam kamera dan tersebar di media sosial. Dalam video itu ada sekitar empat orang melakukan tindakan yang melukai anak tersebut.
 
Kasat Reskrim Polres Gowa, AKP Boby Rachman, membenarkan adanya peristiwa penganiayaan terhadap seorang anak di Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulsel. Pihaknya saat ini tengah melakukan penyelidikan.
 
"Iya memang benar telah terjadi dugaan penganiayaan atau kekerasan terhadap seorang anak di bawah umur," kata Boby di Kabupaten Gowa, Sulsel, Sabtu, 4 September 2021.

Melansir Medcom.id, dia juga mengungkapkan telah memeriksa intensif 3 orang yang diduga menjadi pelaku utama dalam kasus penganiayaan tersebut yakni ibu, bapak, dan kakek anak itu. Saat ini mereka dalam proses pemeriksaan.

Baca juga: Diduga untuk Pesugihan, Orang Tua Tega Cungkil Mata Anaknya

Dalam video berdurasi 2 menit 50 detik terlihat tiga orang memegangi tangan dan kaki anak tersebut, sementara perempuan yang diduga ibunya mencoba mencungkil mata anaknya sambil berbicara menggunakan bahasa daerah.

"Keluar, apa yang kau takutkan (dalam bahasa daerah)," katanya dalam video tersebut.
 
Video itu memperlihatkan perempuan tersebut mencoba menyuruh sesuatu yang ada dalam mata anaknya untuk keluar, sambil terus mencoba mencungkil mata anaknya. Meski ada yang mencoba melarang, namun pihak keluarga anak itu tetap melakukan percobaan tersebut.
 
"Jangan ikut campur (dalam bahasa daerah)," ujarnya.



(NAI)

Berita Lainnya