Desa Balla Barat Mamasa Dicanangkan sebagai Desa Cantik

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Mamasa, Sundari Budiani bersama Wakil Bupati Mamasa, Martinus Tiranda, mencanangkan Desa Balla Barat Kecamatan Balla Kabupaten Mamasa sebagai Desa Cantik atau Desa Cinta Statistik pada 2022, di Mamasa, Selasa ( Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Mamasa, Sundari Budiani bersama Wakil Bupati Mamasa, Martinus Tiranda, mencanangkan Desa Balla Barat Kecamatan Balla Kabupaten Mamasa sebagai Desa Cantik atau Desa Cinta Statistik pada 2022, di Mamasa, Selasa (

Apakareba: Desa Balla Barat, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar) dicanangkan sebagai Desa Cantik atau Desa Cinta Statistik pada 2022. Program pembinaan Desa Cantik merupakan salah satu program unggulan yang dilaksanakan Badan Pusat Statistik (BPS) Mamasa.

Kepala BPS Kabupaten Mamasa, Sundari Budiani, mengatakan tujuan umum dari program tersebut adalah untuk meningkatkan literasi, kesadaran, dan peran aktif perangkat desa maupun masyarakat dalam penyelenggaraan kegiatan statistik.  

"Tujuan berikutnya yaitu menciptakan pengelolaan data statistik yang memenuhi standar. Untuk menjaga kualitas dan keterbandingan indikator statistik," kata Sundari, dikutip dari Antara, Rabu, 10 Agustus 2022. 

Ia juga mengatakan tujuan selanjutnya adalah optimalisasi penggunaan dan pemanfaatan data statistik, sehingga program pembangunan di desa yang dilaksanakan pemerintah daerah dapat tepat sasaran.

"Kemudian tujuan yang terakhir adalah untuk membentuk agen-agen statistik pada level masyarakat desa, untuk membantu pemerintah menyiapkan data yang dibutuhkan untuk menyukseskan pembangunan," katanya.

Wakil Bupati Mamasa, Marthinus Tiranda, mengapresiasi pencanangan Desa Balla Barat sebagai Desa Cantik atau Desa Cinta Statistik 2022 untuk menyukseskan pembangunan di Mamasa. Ia berharap BPS Mamasa terus membantu pemerintah dalam menyiapkan data statistik yang dibutuhkan untuk mendorong pembangunan agar tetap sasaran sehingga Kabupaten Mamasa terus berkembang.



(SUR)

Berita Lainnya