Sempat Terputus, Jalan Poros Polewali Mandar-Mamasa Sudah Bisa Dilewati

 Jalur poros Kabupaten Polewali Mandar dengan Kabupaten Mamasa tertutup material longsor. Istimewa Jalur poros Kabupaten Polewali Mandar dengan Kabupaten Mamasa tertutup material longsor. Istimewa Jalur poros Kabupaten Polewali Mandar dengan Kabupaten Mamasa tertutup material longsor. Istimewa Jalur poros Kabupaten Polewali Mandar dengan Kabupaten Mamasa tertutup material longsor. Istimewa

Apakareba:  Jalan poros yang menghubungkan Kabupaten Polewali Mandar dengan Kabupaten Mamasa di Sulawesi Barat (Sulbar), kini sudah bisa dilalui. Akses penghubung ini sempat lumpuh karena tertimbun material longsor.
 
"Untuk jalanan yang longsor ini kini sudah terbuka dan dapat diakses oleh kendaraan baik roda dua maupun roda empat," ujar AKP S Patajangi, dilansir Medcom.id, Selasa, 23 November 2021.

Aktivitas pembersihan material longsor masih dilakukan. Pembersihan dilakukan menggunakan bantuan alat berat. "Alat berat masih terus bekerja membersihkan sisa-sisa material longsor yang masih menutupi badan jalan," jelasnya.

Baca juga: Masih Tertinggal, Menparekraf Minta Vaksinasi Covid-19 di Sulsel Ditingkatkan
 
Dia menambahkan, meskipun jalur penghubung sudah bisa dilalui namun petugas dari TNI/Polri tetap mengimbau pengendara yang sedang melintas di wilayah ini agar tetap berhati-hati untuk menghindari terjadinya longsor susulan. Kendaraan yang melalui jalur tersebut terkadang masih dibantu oleh masyrakat baik didorong atau ditarik.
 
"Kondisi jalan masih dalam keadan becek jadi kendaraan yang lewat tetap dibantu masyarakat," tambahnya.
 
Sebelumnya, longsor terjadi di Desa Tamalantik, Kecamatan Tandu Kaluak, dan memutus jalur penghubung antar Kabupaten Polewali Mandar (Polman) dengan Kabupaten Mamasa. Longsor terjadi usai wilayah ini terus diguyur hujan deras dalam satu pekan terakhir.



(NAI)

Berita Lainnya