Tekan Inflasi, Bupati Konawe Pantau Harga Pangan di Pasar 

Bupati Konawe Utara, H. Ruksamin bersama unsur Forkopimda meninjau pasar di Kecamatan Molawe untuk mengetahui harga barang dan pangan. (Antara/HO) Bupati Konawe Utara, H. Ruksamin bersama unsur Forkopimda meninjau pasar di Kecamatan Molawe untuk mengetahui harga barang dan pangan. (Antara/HO)

Kendari: Bupati Konawe Utara, H. Ruksamin,  meninjau harga kebutuhan pokok di pasar-pasar Kecamatan Molawe. Tinjauan ini juga didampingi Wakil Bupati H. Abuhaera, dan anggota Forkopimda.


“Dari survei pasar yang kita laksanakan hari ini, Alhamdulillah harga-harga tidak ada yang mengalami lonjakan yang signifikan dan kita bisa menjaga daya beli masyarakat agar perputaran ekonomi di Konawe Utara terus berjalan," kata Ruksamin dilansir dari Antaranews.com, Selasa, 14 November 2023.

Pemda Konawe Utara  juga telah merencanakan program untuk mengatasi masalah inflasi, di antaranya pasar murah, Program Pemanfaatan Kebun Pekarangan (PPKP), pemberian bantuan sosial bagi masyarakat kurang mampu, serta survei harga pasar yang seperti saat ini dilaksanakan.

“Semua Program tersebut kami jalankan dalam satu kegiatan yang namanya URC-KISS (Unit Reaksi Cepat – penanganan Kemiskinan Ekstrim, Inflasi, Stunting yang dilaksanakan dengan Selaras). Dengan URC-KISS tiga masalah yang hari ini menjadi masalah nasional dapat kita atasi.” ungkapnya.

Saat ini pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Konawe Utara berada di angka 5.07 dan angka kemiskinan ekstrim berada di angka 13.72 yang terus diupayakan untuk mencapai angka 0.



(SUR)

Berita Lainnya