Resmi Dirilis, Berikut Perubahan di Windows 11

Ini sejumlah perubahan yang diusung oleh sistem operasi terbaru Microsoft, Windows 11. Ini sejumlah perubahan yang diusung oleh sistem operasi terbaru Microsoft, Windows 11.

Apakareba: Microsoft resmi merilis versi teranyar dari sistem operasi karyanya Windows 11 di seluruh dunia. Sistem operasi ini mulai tersedia via upgrade gratis pada PC Windows 10 yang memenuhi syarat dan pada PC baru dengan pra-instal Windows 11.
 
Windows 11 diklaim aman dan dirancang untuk berpusat di sekitar pengguna. “Dengan Windows 11, kami menata ulang seluruh pengalaman pengguna untuk membawa Anda lebih dekat dengan apa yang Anda sukai, memberdayakan Anda untuk lebih produktif," kata Modern Work and Security Business Group Lead Microsoft Indonesia, Wahjudi Purnama, dikutip dari Medcom.id, Kamis, 7 Oktober 2021.

Berikut ini rangkuman tim Apakareba.id untuk fitur dan perubahan terbaru dari Windows 11.

1. Menu Start & Taskbar yang simpel
Perubahan yang diusung Windows 11 terlihat dari menu Start serta Taskbar baru, hingga setiap suara, font, dan ikon yang tersedia. Pada Windows 11, menu Start tersemat di bagian tengah, memungkinkan pengguna mengakses konten dan aplikasi secara lebih cepat.
 
2. Fitur pada Microsoft Teams
Perubahan lain terdapat pada fitur chat dari Microsoft Teams, dengan satu klik sederhana, pengguna dapat langsung terhubung melalui chat, panggilan suara, atau panggilan video dengan kontak pribadi, terlepas dari perangkat atau platform yang digunakan, baik Windows, Mac, Android, atau iOS.
 
3. Memudahkan multitasking
Fitur lain yang ditawarkan Windows 11 adalah fitur Snap Layouts dan Snap Groups. Kedua fitur ini menawarkan cara lebih andal dalam melakukan banyak tugas secara bersamaan dan mengoptimalkan luas layar dengan visual bersih.

4. Fitur Desktop
Sementara itu, fitur Desktop memungkinkan pengguna membuat Desktop individual menampilkan kumpulan aplikasi berbeda untuk membantu Anda fokus dan terorganisir. Microsoft juga mempertimbangkan aksesibilitas sejak awal pengembangan Windows 11.
 
5. Cocok untuk gamers
Selain itu, Windows 11 dirancang juga untuk bermain game, dengan fitur baru ini Windows 11 menawarkan pengalaman bermain game PC pengguna ke level berikutnya.
 
Selain itu, Windows 11 juga dirancang untuk perlindungan chip-to-cloud agar dapat memenuhi tantangan yang akan dihadapi pengguna di lingkungan kerja baru, dan seterusnya.'

Baca juga: Upgrade SSD Jadi Solusi Laptop Lemot, Yakin?



(NAI)