PON Papua Tuai Pujian dari Mahfud MD dan Tito Karnavian

 Menko Polhukam Mahfud MD/MI/Rommy Pujianto Menko Polhukam Mahfud MD/MI/Rommy Pujianto

Apakareba: Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengapresiasi atas suksesnya pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 yang diselenggarakan 2-15 Oktober 2021. Pujian ini disampaikan saat memimpin rapat evaluasi pelaksanaan pengamanan PON XX dan rencana pelaksanaan pengamanan Peparnas XVI Papua 2021 di ruang Nakula Gedung, Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat.
 
“Kalau evaluasinya saya kira PON ini berhasil sekali. PON kita ini hebat, berkelas, dan sambutan masyarakat tentu luar biasa,” kata Mahfud dilansir dari Media Indonesia, Rabu, 27 Oktober 2021.
 
Ia juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kesuksesan PON XX. Terutama, pihak keamanan TNI dan Polri.

Baca juga: Ucapan Terima Kasih Wapres Ma'ruf Amin atas Kesuksesan PON Papua

“Saya selaku penanggungjawab keamanan mengucapkan terima kasih, atas usaha-usahanya menjaga kemanan selama PON XX berlangsung,” ucapnya.
 
Kendati demikian, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini meminta agar lebih waspada dan antisipatif untuk kegiatan Peparnas yang digelar 2-15 November 2021. Hal ini merupakan instruksi langsung dari Presiden Joko Widodo.
 
“Tentu ada pesan dari sidang kabinet kemarin, semua elemen harus menjaga agar tidak terjadi gelombangang ketiga covid-19,” ucap Mahfud.

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian juga memuji keberhasilan penyelenggaraan PON XX Papua. Kegiatan itu berjalan lancar meskipun digelar di tengah pandemi covid-19.
 
Bahkan, penyelenggaraan dilakukan di Papua, di mana masih ada gerakan separatis yang mengancam. Di sisi lain, secara akomodasi, transportasi , infrastruktur, Papua masih terbatas. 
 
"Semua kegiatan berlangsung dengan bagus, muncul prestasi-prestasi, rekor PON, maupun lebih dari itu. PON ini acara pembukaan luar biasa kelas standar internasional demikian juga acara penutupan. Memang ada problem, ribut-ribut dikit, biasa. Tapi Secara umum semua berjalan dengan lancar,” ucap Tito.



(RAI)

Berita Lainnya