Cegah Rambut Bau saat Cuaca Panas dan Berdebu, Simak Tips Berikut

ilustrasi cegah rambut bau tak sedap-foto: Pexels ilustrasi cegah rambut bau tak sedap-foto: Pexels

Apakareba: Memiliki rambut yang wangi dan segar saat beraktivitas di luar rumah merupakan dambaan semua orang. Namun, seringkali cuaca panas dan berdebu dapat membuat rambut menjadi tidak segar dan berbau tak sedap.

Anda tak perlu khawatir, Melansir Medcom.id, kali ini Apakareba ingin berbagi tips bagi Anda yang ingin mempertahankan rambut anda agar tetap wangi dan segar. Yuk simak: 

1. Minyak alami beraroma

Minyak alami adalah salah satu cara terbaik dan paling alami untuk menjaga aroma rambut. Setelah mandi, cukup oleskan satu atau dua tetes di telapak tangan lalu usapkan ke rambut kamu. Minyak kelapa dan minyak lavender akan membuat rambut kamu harum dan juga lembap.

2. Hair mist

Hair mist adalah parfum yang khusus dibuat untuk rambut. Dan, membeli hair mist yang bagus adalah cara yang tepat untuk menjaga rambutmu tetap harum sepanjang hari

3. Sampo yang harum

Pilihlah sampo beraroma harum yang sesuai dengan jenis rambutmu. Jika kamu tak selalu suka dengan aroma sampo yang harum, kamu bisa menambahkan beberapa tetes minyak lavender atau air mawar untuk membuatnya lebih harum.

4. Kondisioner

Kondisioner tak hanya membuat rambut lembut, tetapi juga bisa membuat rambut kamu beraroma seperti baru saja dikeramas. Selain itu, ini juga perawatan yang bagus untuk rambut keriting.
             
5. Air mawar

Setelah kamu mencuci rambut, oleskan sedikit air mawar langsung ke rambutmu dan wanginya akan harum saat mengering.



(FPR)

Berita Lainnya