5 Makanan Ini Tingkatkan Imunitas Anda Saat Musim Hujan

Foto: Pexels.com Foto: Pexels.com

Apakareba:  Musim penghujan telah tiba, hal ini dapat membuat Anda lebih rentan terhadap beberapa penyakit musiman. Saat musim hujan, tubuh Anda menjadi lebih rentan terhadap pilek, batuk, flu, dan infeksi. Itulah mengapa kita membutuhkan imunitas yang baik untuk mencegah dan melawan penyakit.

Meningkatkan imunitas tubuh belakangan ini menjadi perhatian terbesar bagi semua orang. Terlebih situasi pandemi di Indonesia yang belum usai. Ada banyak cara untuk membangun imunitas, mulai dari minuman penambah imunitas hingga olahraga teratur. Namun, mengkonsumsi makan sehat adalah cara paling efektif untuk melakukannya.

Dihimpun dari Healthshots, berikut ini makanan sehat yang dapat meningkatkan imunitas saat musim hujan.

1. Delima

Untuk rekomendasi yang pertama ada buah delima. Buah-buahan yang kaya nutrisi vitamin C dan serat membantu memulihkan energi dan membangun imunitas.

Buah delima adalah salah satu buahnya. Buah ini memiliki antioksidan dan vitamin C yang tinggi. Selain itu, buah delima juga memiliki sejarah yang baik terkait manfaat kesehatannya yang luar biasa.

Selain itu, buah ini juga baik untuk melawan diabetes tipe dua dan menjaga tekanan darah Anda tetap terkendali.

2. Brokoli

Sebagai sayuran brokoli memiliki nutrisi yang juga banyak. Sayur yang memiliki bentuk khas ini mengandung zat besi, kalium, kalsium, selenium, dan magnesium. Tidak hanya itu, sayuran menakjubkan ini juga kaya akan serat, protein, dan vitamin A, C, E, K.

Baca juga: Yuk! Tingkatkan Imunitas Agar Terhindar Covid-19

3. Bayam

Tahukah Anda? Bayam adalah salah satu sayuran hijau yang paling bermanfaat untuk kesehatan Anda. Bayam adalah salah satu sayuran yang paling mudah untuk ditanam dan memiliki banyak manfaat kesehatan.

Bayam mengandung antioksidan dan beta karoten, yang keduanya dapat meningkatkan kemampuan melawan infeksi dari sistem kekebalan tubuh.

4. Yoghurt rendah lemak

Selanjutnya ada yoghurt khususnya yang rendah lemak. Probiotik atau bakteri baik yang ada dalam yoghurt dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Selain itu, yoghurt mengandung vitamin dan mineral, yang dapat meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan.

5. Jeruk

Untuk yang terakhir sudah cukup familiar, jeruk memang terkenal dengan nutrisi vitamin C untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Setiap jenis jeruk mengandung lebih dari 100 persen dari jumlah harian vitamin C yang direkomendasikan lho.

Jeruk juga meningkatkan penyerapan zat besi ke dalam tubuh, dan juga produksi kolagen, guna melindungi sel dari kerusakan.

 



(NAI)