Belasan Rumah di Makassar Terbakar, 21 Mobil Damkar Dikerahkan

Sulitnya akses jalan ditambah mobil yang parkir di dalam gang membuat tim damkar kesulitan menuju titik kebakaran. Foto: Medcom.id/Dok. Metro TV Sulitnya akses jalan ditambah mobil yang parkir di dalam gang membuat tim damkar kesulitan menuju titik kebakaran. Foto: Medcom.id/Dok. Metro TV

Makassar: Kebakaran melalap permukiman padat warga di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu, 5 Juni 2022. Akibatnya, belasan rumah warga hangus terbakar.

"Total 11 rumah di Jalan Maccini, Pasar Malam Empat, Kota Makassar, ludes terbakar. Kejadian terjadi Minggu, 5 Juni 2022, malam," kata presenter Metro TV, Valentinus Resa, dalam tayangan Headline News di Metro TV, Senin, 6 Juni 2022.

Sebanyak 21 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan untuk memadamkan api. Sempitnya akses jalan ditambah mobil yang parkir di dalam gang membuat petugas damkar kesulitan menuju titik kebakaran.

Baca: Tersebab Lilin Jatuh, Wihara Girinaga Makassar Terbakar saat Rayakan Waisak

"Total 33 kepala keluarga kehilangan tempat tinggal akibat kebakaran ini. Para korban kini mengungsi di rumah kerabat dan keluarga di sekitar kejadian," tutur Resa.

Sebelumnya, beredar rekaman video menunjukkan korban panik dan mencoba memadamkan api dengan alat seadanya. Warga juga kesulitan menyelamatkan barang berharga mereka lantaran api cepat menyebar. 



(UWA)

Berita Lainnya