Capaian Vaksinasi di Gorontalo Utara Terus Meningkat

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin. ANTARA/ Susanti Sako Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin. ANTARA/ Susanti Sako

Apakareba: Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, menyebut jumlah penerima vaksinasi covid-19 di daerahnya terus mengalami peningkatan setiap hari.
 
"Kondisi ini sangat menggembirakan. Kami berharap jumlah tersebut terus meningkat hingga target realisasi menembus 80 persen tercapai pada Oktober 2021," kata Indra di Gorontalo, Minggu, 26 September 2021.

Melansir Medcom.id, Indra menjelaskan pemerintah daerah menargetkan realisasi vaksinasi covid-19 terus tercapai. Artinya setiap hari harus ada angka yang dihasilkan dalam pelaksanaan tersebut.
 
Untuk itu, di setiap pelaksanaan kegiatan pemerintahan maupun sosial kemasyarakatan di tingkat kabupaten hingga desa, dimanfaatkan untuk menggelar kegiatan vaksinasi covid-19.

Baca juga: Pemkab Gorontalo Dorong Digitalisasi UMKM

Selain pelaksanaan vaksinasi di fasilitas kesehatan tingkat pertama yaitu puskesmas, rumah sakit. Vaksinasi juga dilaksanakan di gerai lainnya seperti di pasar tradisional dan tempat pelelangan ikan.
 
Seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) dikerahkan sebagai regulator kegiatan vaksinasi tersebar di 123 desa.
 
"Jadi pihak puskesmas maupun rumah sakit sebagai pelaksana vaksinasi atau penyuntikan. Sementara pemerintah desa hingga OPD sebagai pihak yang terus mengajak dan menyosialisasikan pentingnya pelaksanaan vaksinasi covid-19 untuk mempercepat terbentuknya kekebalan tubuh bersama," jelasnya.
 
Hingga saat ini total penerima vaksinasi covid-19 tersebar di 11 kecamatan dengan target penerima atau sasaran sebanyak 99.908 orang, telah mencapai 54.749 sasaran atau 54,80 persen.



(NAI)