4 Rumah Terbakar di Asrama Polisi Tallo Lama Makassar

Suasana saat kebakaran di Asrama Polisi (Aspol) Tallo, Jalan Sultan Abdullah, Kecamatan Tallo, Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (16/12/2022). ANTARA/ Darwin fatir Suasana saat kebakaran di Asrama Polisi (Aspol) Tallo, Jalan Sultan Abdullah, Kecamatan Tallo, Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (16/12/2022). ANTARA/ Darwin fatir

Sebanyak empat rumah hangus terbakar di Asrama Polisi (Aspol) Tallo Lama, Jalan Sultan Abdullah, Kecamatan Tallo, Makassar, Sulawesi Selatan. 

Diketahui pemicu kebakaran berasal dari salah satu rumah. Namun, penyebab pasti kebakaran masih diperiksa oleh Polsek Tallo. 

"Diduga sebagai titik api, terjadi di salah satu rumah yang dihuni seorang anggota, pada saat itu berangkat melaksanakan Salat Jumat. Dan pada saat kembali, ternyata sudah terjadi kebakaran," kata  Kapolsek Tallo Komisaris Polisi (Kompol) Badollahi, dikutip dari Antara, Sabtu 17 Desember 2022. 

Komandan Peleton Damkar Makassar Ramli mengatakan pihaknya mengerahkan 14 unit armada mobil damkar. Sebanyak 10 unit  berasal dari markas komando dan empat unit dari carester Ujung tanah. 

Kejadian diperkirakan sekitar pukul 12.53 WITA, sesuai laporan yang masuk ke Damkar. Api berhasil dikuasai satu jam kemudian pukul 13.06 WITA. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun  kerugian ditaksir lebih dari seratusan juta. 

"Menurut informasi warga di Asrama, dalam keadaan kosong. Untuk sementara belum kami ketahui apa penyebabnya. Nanti pihak kepolisian yang menjelaskan," kata Ramli.



(UWA)

Berita Lainnya