Enam Penerbangan Tujuan Bandara Sultan Hasanuddin Makassar Dialihkan Akibat Cuaca Buruk

Ilustrasi Medcom.id Ilustrasi Medcom.id

Apakareba.id: Intensitas hujan sedang hingga lebat disertai angin kencang yang mengguyur Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), beberapa waktu belakangan. Cuaca buruk ini menyebabkan sejumlah penerbangan tujuan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin dialihkan ke bandara lain.

Total ada enam penerbangan yang dialihkan ke bandara lain yang terdekat. Penerbangan tujuan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar yang dialihkan ialah Lion Air JT743 rute Manado-Makassar dialihkan ke Balikpapan; Batik Air ID6195 rute Sorong-Makassar diallihkan ke Balikpapan; dan Sriwijaya Air SJ571 rute Sorong - Makassar dialihkan ke Balikpapan.

Kemudian, Lion Air JT739 rute Tarakan-Makassar dialihkan ke Balikpapan; Lion Air JT995 rute Kendari-Makassar dialihkan ke Balikpapan; dan Wings Air IW2237 Rute Morowali-Makassar dialihkan ke Kendari. 

"Dialihkan ke bandara terdekat yang memungkinkan untuk mendarat. Karena cuaca buruk," kata Relation Manager Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Iwan Risdianto, dikutip dari Medcom.id, Rabu, 28 Desember 2022.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Wilayah 4 Makassar, Kota Makassar berpotensi terjadi hujan sedang hingga lebat disertai petir serta angin kencang. Selain Kota Makassar, daerah lain di Sulsel bagian Selatan berpotensi hujan sedang hingga lebat disertai angin kencan.

Wilayah tersebut ialah seperti Kabupaten Takalar, Kabupaten Jeneponto, Kabupaten Gowa, dan Kabupaten Maros juga. Cuaca buruk itu juga berpotensi meluas ke beberapa daerah lain di Sulsel.



(SUR)

Berita Lainnya