361 Petugas Kebersihan Terima Paket Sembako dari Baznas dan Pemkot Kendari

Foto bersama Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu, jajaran Pemkot Kendari, dan petugas kebersihan. (Antara/La Ode Muh Deden Saputra) Foto bersama Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu, jajaran Pemkot Kendari, dan petugas kebersihan. (Antara/La Ode Muh Deden Saputra)

Kendari: Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bersama Pemerintah Kota Kendari dan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), memberikan bantuan paket sembako kepada 361 petugas kebersihan di Kota Kendari. Penyerahan bantuan dilangsungkan di Ruang Samaturu, Balai Kota Kendari.

Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu mengapresiasi Baznas telah membantu dan mendistribusikan zakat bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Kendari. Ia menekankan selain kewajiban membayar zakat, Pemkot Kendari juga membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya para petugas kebersihan di Kota Kendari.

“Saya lihat progresnya cukup signifikan, semakin bersih di beberapa titik, sudah tidak kita temukan sampah lagi, kami mengapresiasi, saya menitipkan kepada Pak Kadis (Kepala Dinas DLHK) untuk memikirkan kesejahteraan teman-teman ini,” kata Asmawa, dikutip dari Antara, Selasa, 26 September 2023.

Sementara itu, Kepala Baznas Kota Kendari Amri Natsir menjelaskan hingga akhir September 2023 dana yang terkumpul dari Zakat, Infak, dan Sedekah (ZIS) mencapai 86,51 persen. Dibanding dengan tahun 2023 lalu, Baznas Kendari berhasil mengumpulkan ZIS sebesar 63 persen. Dengan bantuan Pemerintah Kota Kendari, khususnya Pj Wali Kota, Baznas Kota Kendari berhasil melampaui target tahun sebelumnya.

“Alhamdulillah sampai akhir September sudah tercapai 86,51 persen, yang Insya Allah kalau penerimaan atau pengumpulan tepat sampai akhir tahun Desember, Alhamdulillah target kita bisa terlampaui. Alhamdulillah dengan kehadiran Pj Wali Kota Kendari pengumpulan kita bisa semakin meningkat, khususnya pada ASN di Kota Kendari,” kata Amri.

Dalam kesempatan tersebut, Amri mengatakan Baznas Kota Kendari bersama Pemerintah Kota Kendari kembali menyerahkan bantuan sembako kepada 361 orang petugas kebersihan dengan total bantuan sebesar Rp126 juta untuk tahap kedua. 



(SUR)

Berita Lainnya