Polisi Bongkar Penimbunan 3 Ton Solar Subsidi di Gowa Sulsel

Kapolsek Bontonompo AKP Hasan Fadhlyh, di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Istimewa. Kapolsek Bontonompo AKP Hasan Fadhlyh, di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Istimewa.
Makassar: Polsek Bontonompo, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, membongkar aksi penimbunan tiga ton BBM jenis solar bersubsidi yang rencananya dikirim ke Papua Barat untuk dijual.
 
"Seluruh barang bukti solar bersubsidi ini sebanyak kurang lebih tiga ton, rencana mau dikirim ke fak-fak untuk dijual," kata Kapolsek Bontonompo AKP Hasan Fadhlyh, dikutip dari Medcom.id, Jumat, 10 Februari 2023.

Hasan menjelaskan, tiga ton solar tersebut ditimbun di rumah warga di Desa Tanrara, Kecamatan Bontonompo. Kasus penimbunan solar terekspos berdasarkan laporan masyarakat.  

"Sebanyak 19 drum dan 21 jeriken berisi solar bersubsidi diamankan dan dibawa ke kantor Polsek Bontonompo," jelasnya.
 
Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, pelaku BN mengakui bahwa solar tersebut didapatnya dari sejumlah sentral pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Kabupaten Gowa dan Kabupaten Takalar. 

"Pelaku telah sebulan mengumpulkan bahan bakar tersebut di Takalar dan Gowa," jelasnya.
 
Lebih lanjut, ia menyampaikan saat ini pelaku penimbunan solar bersubsidi tersebut berada di Mapolsek Bontonompo untuk menjalani pemeriksaan lanjutan.



(SUR)

Berita Lainnya