Wakil Bupati Sinjai Serahkan Bantuan Bibit Ayam dari Kementan 

Wakil Bupat (Wabup) Sinjai mendistribusikan bantuan bibit ayam dari Balai Penelitian (Balitnak) Kementerian Pertanian krpada peternak mandiri di Kabupaten Sinjai, Sabtu (5/11/2022). ANTARA/HO-Satri Wakil Bupat (Wabup) Sinjai mendistribusikan bantuan bibit ayam dari Balai Penelitian (Balitnak) Kementerian Pertanian krpada peternak mandiri di Kabupaten Sinjai, Sabtu (5/11/2022). ANTARA/HO-Satri

Wakil Bupati (Wabup) Sinjai H Andi Kartini Ottong mendistribusikan bantuan bibit ayam pada Fatamorgana Farm dan peternak mandiri di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Bibit ayam tersebut diperoleh dari Balai Penelitian Ternak (Balitnak) Kementerian Pertanian (Kementan).

"Bantuan bibit ayam dari Balitnak Kementerian Pertanian kepada Fatamorgana Farm dan peternak mandiri di Kabupaten Sinjai," kata Andi, dikutip dari Antara, Minggu 6 November 2022.

Pada kesempatan itu, penyerahan bibit ayam KUB 2 ini, dilakukan di sela diskusi singkat budi daya ayam KUB 2 Janaka. Andi menyampaikan terima kasih pada Balitnak Kementan RI yang telah memberikan bantuan tersebut.

"Ini merupakan bentuk perhatian sekaligus kepercayaan Kementerian Pertanian kepada para peternak di Kabupaten Sinjai," ungkap dia.

Dia berpesan kepada Fatamorgana Farm dan para peternak mandiri di Kabupaten Sinjai ini, agar benar-benar memanfaatkan bantuan ini sebaik-baiknya dengan penuh tanggung jawab.

Bantuan bibit ayam itu diharapkan dapat mendukung program swasembada pangan. Jadi, pemberian bantuan tersebut bukan hanya untuk pengadaan dan pendistribusian bibit ayam saja, tetapi dapat menghasilkan ayam petelur dan pedaging.

"Dampak lain yang diharapkan, juga tentunya akan menyerap tenaga kerja selain menyukseskan swasembada pangan," ujar Andi.



(SUR)

Berita Lainnya