Percepat Herd Immunity, BIN Sulbar Targetkan Vaksinasi Covid-19 20.200 Dosis Hingga Akhir 2021

BIN menggelar vaksinasi di Sulbar. (Istimewa) BIN menggelar vaksinasi di Sulbar. (Istimewa)

Apakareba: Badan Intelijen Negara (BIN) daerah Sulawesi Barat (Sulbar) menggelar vaksinasi massal door to door untuk warga di Kabupaten Mamuju, Majene, Polman, dan Pasangkayu, Sabtu, 27 November 2021. BIN Sulbar menargetkan 20.200 dosis vaksin hingga akhir 2021.
 
Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Sulawesi Barat, Sudadi, mengatakan target vaksinasi di Kabupaten Mamuju telah mencapai 13 ribu dosis vaksinasi. Vaksinasi ini akan terus dikebut hingga akhir tahun.
 
“Kegiatan vaksinasi yang kami lakukan telah mencapai lebih dari 13 ribu dosis dari target sebanyak 20.200 dosis sampai Desember 2021,” ujar Sudadi, dilansir Medcom.id, Minggu, 28 Desember 2021.

Baca juga: Gubernur Sulsel Luncurkan Aplikasi Smart School, Solusi Belajar di Tengah Pandemi
 
Sudadi menambahkan, kegiatan vaksinasi ini untuk membantu pemerintah dan menyukseskan program vaksinasi covid-19. Kegiatan vaksinasi ini membuka layanan di beberapa puskesmas di 19 titik Kabupaten Sulawesi Barat.

"Tujuannya jelas, yakni untuk mempercepat terwujudnya herd immunity," ucapnya.
 
Dia mengimbau masyarakat, khususnya warga Sulbar untuk tidak takut divaksinasi. Dia meminta agar tidak terpengaruh kabar tidak benar terkait vaksinasi covid-19.
 
"Jangan takut vaksin, jangan termakan informasi hoaks yang tidak benar tentang vaksinasi covid-19 ini," tegasnya.



(NAI)

Berita Lainnya