Ratusan Pelamar Kerja Ikut Job Fair 2022 di Sinjai

Bupati Sinjai Andi Seto Asapa membuka program Job Fair 2022 yang digelar Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai, Sulsel .ANTARA/HO- Pemkab Sinjai Bupati Sinjai Andi Seto Asapa membuka program Job Fair 2022 yang digelar Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai, Sulsel .ANTARA/HO- Pemkab Sinjai

Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, menggelar pameran bursa kerja atau job fair pada 28 November hingga 30 November 2022. Sebanyak 847 pelamar mengikuti acara tersebut. 

“Kami tidak memasang target jumlah pelamar, tetapi melihat mereka yang mendaftar di luar perkiraan dan luar biasa meski hanya selama tiga hari,”kata Kepala Dinkop UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai H Ramlan Hamid, dikutip dari Antara, Sabtu, 3 Desember 2022. 

Job Fair 2022 menyediakan ribuan formasi atau lowongan pekerjaan yang berasal dari 52 perusahaan yang bergerak dalam berbagai bidang. Ajang tersebut diharap dapat mengurangi jumlah pengangguran di Sinjai. 

“Jumlah lowongan pekerjaan yang disiapkan sebanyak 133 di Kabupaten Sinjai. Sedangkan di luar negeri, seperti Korea 1.000 lowongan dan Australia 100 lowongan,” ungkap Ramlan. 

Sebelumnya, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa mengatakan bursa kerja melibatkan puluhan perusahaan dari lokal Sinjai hingga perusahaan dari luar daerah Kabupaten Sinjai.

Andi menyebut penyelenggaraan job fair yang dilaksanakan oleh pemerintah tahun ini sangat tepat.  Mengingat, Kabupaten Sinjai telah masuk dalam bonus demografi, di mana sekitar 60 persen warga Sinjai adalah pemuda produktif.

Baca Juga: Job Fair, Pekerjaan, Pemkab Sinjai

"Mudah-mudahan melalui kegiatan ini banyak warga yang terserap menjadi tenaga kerja. Ini upaya pemerintah dalam menekan angka pengangguran,” kata Andi.



(SUR)

Berita Lainnya