10 Napi di Lapas Makassar Ikut Keterampilan Otomotif

Keterampilan Otomotif di Lapas Makassar Keterampilan Otomotif di Lapas Makassar

Apakareba: Sebanyak 10 orang napi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Makassar mengikuti pelatihan keterampilan otomotif selama 8 hari. Mereka dibina oleh dua orang instruktur dari Balai Latihan Kerja (BLK) Makassar yang didukung Pertamina Lubricants.

Kepala Lapas Makassar, Hernowo, menyebut pelatihan otomotif itu dibuka oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan, Edi Kurniadi, Senin, 30 Agustus 2021. Kegiatan tersebut merupakan bentuk peduli terhadap warga binaan pemasyarakatan (WBP).

Kepala BLK Makassar, Fitroh Hanrahmawan, mengatakan siap memfasilitasi kegiatan tersebut.

"Kami selalu siap mendukung dan memfasilitasi kegiatan pelatihan yang dilaksanakan bagi warga binaan pemasyarakatan di Lapas Makassar," kata Fitroh, seperti dilansir dari Antara, Selasa, 31 Agustus 2021.

Baca: Ternyata Ini Golongan Orang-orang yang Mati Syahid, Pasien Covid-19 Termasuk?

Adapun materi yang diberikan meliputi pengelolaan tools, perawatan injeksi, perawatan renggang klep, dan perawatan free play throttle. Selain itu mereka juga diajarkan untuk mengoperasikan diagnostic tools, filter udara, pemeriksaan sistem pelumasan mesin, perawatan busi, bongkar pasang cover body, dan perawatan instrumen kelistrikan.

Sales Manager Region VII PT Pertamina Lubricants, Anang Yoyong Prayogo, berharap program ini dapat memberi kontribusi terbaik untuk warga binaan.

"Semoga CSR ini dapat memberi kontribusi terbaik bagi bangsa dan negara melalui pembinaan warga binaan pemasyarakatan," tuturnya. (Antara)
 



(RAI)

Berita Lainnya