5 Pesona Eksotis Konawe, Asal Apriyani Rahayu Peraih Medali Emas Olimpiade Tokyo

Tangkapan layar 5 pesona Konawe.Sumber Instagram @jelajahsultra Tangkapan layar 5 pesona Konawe.Sumber Instagram @jelajahsultra

Apakareba: Baru-baru ini Konawe menjadi buah bibir masyarakat Indonesia. Sebab salah satu putri terbaik Konawe, Apriyani Rahayu berhasil menyabet medali emas di Olimpiade Tokyo, dalam cabang badminton ganda putri bersama dengan Greysia Polii.

Kabupaten Konawe sendiri secara administrasi terletak di provinsi Sulawesi Tenggara (Sulteng). Kota Unaaha sebagai Ibu Kota Kabupaten Konawe.

Siapa sangka, ternyata Konawe juga menyimpan beragam pesona alamnya yang eksotis khas pulau Celebes lho. Penasaran apa saja? Dihimpun dari berbagai sumber, simak informasi lengkapnya berikut ini.

1. Air terjun Sanua
 embed
Sumber: Foto Instagram@fauzhan10

Untuk list yang pertama yakni air terjun Sanua . Air terjun sanua memiliki keunikan dan juga menarik banyak perhatian masyarakat. Air terjun sanua merupakan salah satu air terjun di Konawe yang cukup indah.

Untuk mencapai air terjun yang indah ini, para pengunjung harus melakukan hiking terlebih dahulu. Menariknya perjalanan selama 2 kilometer ini akan melewati perkebunan durian lho.


2. Pantai Toronipa
embed
Sumber: celebes.co/ Flickr.com @Miun Srv

Pesona bahari Sulawesi memang sudah tidak diragukan lagi, tentunya sangat sayang untuk dilewatkan bagi wisatawan. Salah satu pantai yang bisa Anda kunjungi dan menawarkan pemandangan yang indah adalah pantai Toronipa.

Pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang lembut ketika bersentuhan dengan kaki. Ditambah jajaran pohon kelapa membuat suasana tepi pantai semakin  terasa.


3. Puncak Ahuawali

 embed
Sumber: Tangkapan layar Instagram @wilderness_forest

Tidak hanya sektor baharinya saja yang memukau, Konawe juga memiliki bukit yang tawarkan pemandangan indah. Puncak Ahuawali akan menyuguhkan keindahan alam pegunungan yang dipadukan dengan padang savana luas.

Sepanjang mata memandang begitu menyejukkan karena ada pepohonan yang berjajar dengan rapi.

 

4. Pulau Bokori
 embed
Sumber: Backpackerjakarta.com

Untuk tempat eksotis lainnya ada Pulau Bokori. Pulai ini merupakan salah satu pulau di Konawe yang masih sangat terjaga. Pulau Bokori  di kelilingi dengan lautan yang biru dan juga jernih.

Pasir putihnya tampak berkilau dari kejauhan akan menyambut Anda pertama kali. Untuk penginapan tenang, karena di pulau ini sudah terdapat beberapa penginapan yang menawarkan pemandangan langsung ke pantai.

5. Pulau Hari

 embed
Sumber: Instagram @jelajahsultra/Pesona Konawe.

Untuk yang terakhir, wisata alam di Konawe yang harus kamu kunjungi adalah Pulau Hari. Pulau ini terkenal dengan keindahan bawah lautnya yang sangat cantik.  Di pantai ini lebih banyak didominasi oleh batuan dibandingkan dengan pasir putihnya. Membuat Pulau hari begitu menarik dan eksotis untuk di eksplor.

Baca juga:Greysia dan Apriyani Rebut Medali Emas, Arief Muhammad: Saya Kasih 2 Cabang Baso Aci



(NAI)

Berita Lainnya