Pemprov Sulsel Bakal Bangun Ruas Jalan Tembus Sulawesi Barat

Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman memantau progres pembangunan ruas jalan di Kabupaten Toraja. Doc. Humas Pemprov Sulsel Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman memantau progres pembangunan ruas jalan di Kabupaten Toraja. Doc. Humas Pemprov Sulsel

Apakareba: Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) mencanangkan pembangunan empat ruas jalan di Kabupaten Toraja Utara. Empat ruas jalan ini rencananya akan dibangun sepanjang 50 kilometer (km).
 
"Alhamdulillah, kami mencanangkan empat ruas jalan di Kabupaten Toraja Utara, di antaranya ruas jalan batas Provinsi Sulawesi Barat dan Kabupaten Luwu," kata Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman dalam keterangan tertulis di Makassar, Senin, 24 Mei 2021.

Keempat ruas jalan yakni ruas jalan Rantepao - Panggala - Baruppu hingga perbatasan Sulawesi Barat. Kemudian, Batupapan - Bandara Pongtiku - Alang Alang - Rantepao.

Baca juga: Sering Bertengkar Dengan Pasangan, Wajar Enggak Sih?

Selanjutnya, ruas jalan Rantepao - Sa'dan - Batas Kabupaten Luwu. serta terakhir yakni ruas jalan Batas Luwu - Tedong Bonga Toraja. Pemprov Sulsel menggelontorkan dana sekitar Rp49 miliar untuk pembangunan tersebut.

"Kami tegaskan untuk terus melanjutkan pembangunan di daerah, salah satunya di Toraja," ujar Andi.

Pemprov Sulsel telah menggelontorkan anggaran Rp250 miliar untuk Kabupaten Tana Toraja pada 2021. Kemudian, sekitar Rp 150 miliar  untuk pembangunan di wilayah Toraja Utara.

"Sampa isekarang kita tetap melanjutkan sesuai visi misi kami, saya menegaskan kita harus sama-sama jalan dalam membangun dengan asas pemerataan pembangunan dan keadilan sosial untuk masayrakat banyak," ucap Andi.



(CIA)

Berita Lainnya