Kabar Gembira, Kasus Aktif Covid-19 di Indonesia Terendah Setahun Terakhir

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo. Medcom.id/Theofilus Ifan Sucipto Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo. Medcom.id/Theofilus Ifan Sucipto

Apakareba: Indonesia mencatat kasus aktif covid-19 mencapai angka terendah sepanjang satu tahun terakhir. Kasus aktif saat ini berada di angka 5,88 persen atau sekitar 100.444.
 
"Hari ini kasus (aktif) covid-19 menduduki catatan terendah sepanjang satu tahun terakhir," kata Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Doni Monardo secara virtual, Jakarta, Rabu, 5 Mei 2021, melansir Medcom.id.
 
Sementara itu, kasus sembuh mencapai angka tertinggi dengan 91,3 persen atau 1.535.491. Namun, kasus kematian di Indonesia masih tinggi, yakni 2,7 persen atau 45.949.

"Angka kematian kita yang masih berada di atas angka global," ujarnya.

Baca juga: Sebanyak 982 Ribu Dosis Vaksin Gotong Royong Sudah Diterima Indonesia

Doni mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memerintahkan seluruh kementerian/lembaga dan kepala daerah untuk tidak lengah. Angka kasus covid-19 tidak boleh naik lagi, bahkan diharapkan turun.
 
"Pak Presiden mengatakan jangan sampai di rumah lagi, jangan sampai ada kebijakan yang nantinya membuat kasus aktif di daerah bertambah," ucapnya.

Pemerintah sudah mengeluarkan kebijakan larangan mudik lebaran untuk menekan laju penyebaran covid-19. Kebijakan ini berlaku sejak 6-17 Mei 2021. (Nur Azizah)



(CIA)

Berita Lainnya