Jokowi Ingin Semua Pihak Bergandeng Tangan Agar Indonesia Tangguh

Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dok BPMI Sekretariat Presiden Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dok BPMI Sekretariat Presiden

Dadali:  Dalam rangka HUT ke-76 Republik Indonesia, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak seluruh lapisan masyarakat bergandeng tangan dan bergotong royong menghadapi pandemi covid-19.
 
Dilansir dari Medcom.id, Peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan tahun ini mengusung tema 'Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh'. Tema itu menggambarkan nilai-nilai ketangguhan serta semangat pantang menyerah untuk terus maju bersama di tengah tantangan pandemi.

"Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh, bisa dicapai dengan bahu-membahu, saling bergandeng tangan, dan bergotong royong dalam satu tujuan," kata Jokowi melalui akun media sosialnya, Selasa, 17 Agustus 2021.
 
Jokowi memimpin upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan di halaman Istana Merdeka, Jakarta. Presiden bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan didampingi Wakil Presiden Ma'ruf Amin serta Ibu Wury Ma'ruf Amin.

Baca juga: Jokowi Sebut Kunci Utama Keluar dari Pandemi dengan Disiplin Prokes dan Vaksinasi
 
Suasana khidmat menyelimuti rangkaian upacara yang digelar terbatas itu. Pimpinan lembaga tinggi negara dan menteri yang hadir secara langsung, yakni Ketua MPR Bambang Soesatyo, Ketua DPR Puan Maharani, dan Ketua DPD La Nyalla Mattalitti.
 
Kemudian, Ketua BPK Agung Firman Sampurna, Ketua MA Muhammad Syarifuddin, Ketua MK Anwar Usman, dan Ketua KY Mukti Fajar Nur Dewata. Lalu, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.
 
Sementara itu, para Presiden dan Wakil Presiden terdahulu mengikuti upacara secara virtual dari kediaman masing-masing. Begitu juga dengan para pejabat lainnya dan masyarakat umum yang mengikuti upacara secara virtual.



(NAI)

Berita Lainnya