Menpora Pastikan PON XX Digelar Oktober 2021

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali. ANT/Desca Lidya Natalia Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali. ANT/Desca Lidya Natalia

Apakareba: Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali memastikan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tidak akan ditunda lagi. PON XX bakal digelar pada 2-15 Oktober 2021.
 
"Arahan Pak Presiden (Joko Widodo) karena semua sudah siap maka kita akan lakukan pada tahun 2021. Tidak ada penundaan karena sudah sempat kita tunda pada tahun 2020," kata Zainudin di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Senin, 15 Maret 2021, seperti dilansir dari Medcom.id.
 
PON XX akan diselenggarakan di Provinsi Papua. Kegiatan ini bakal diikuti 6.484 atlet dari 34 provinsi se-Indonesia.

"Bila ada pertanyaan akan seperti apa pelaksanaannya nanti, kita akan lihat perkembangannya apakah ini akan dilaksanakan tanpa penonton atau penonton terbatas atau dalam kapasitas normal," ujar Zainudin.
 
Pemerintah akan berkaca dari pelaksanaan Olimpiade Tokyo yang digelar tahun ini. Dia menegaskan pelaksanaan PON XX tetap mematuhi protokol kesehatan.
 
"Kita akan lihat di situ penerapannya seperti apa, tapi kita akan tetap disiplin dengan protokol kesehatan," kata dia.
 
Kementerian Pemuda dan Olahraga telah melaksanakan vaksinasi covid-19 terhadap para atlet agar terlindung dari virus yang menyerang pernapasan itu. Vaksinasi berlangsung sejak 26 Februari hingga akhir Maret 2021.
 
"Sampai sekarang masih terus. Dan arahan Pak Presiden seluruh kontingen akan divaksinasi baik atlet, pelatih, ofisial, dan tenaga pendukung," tutur Zainudin. (Nur Azizah)



(CIA)

Berita Lainnya