Kabar Baik, Kasus Covid-19, BOR, dan Positivity Rate Menurun

Presiden Joko Widodo/Biro Pers Sekretariat Presiden/Medcom.id/Theo Presiden Joko Widodo/Biro Pers Sekretariat Presiden/Medcom.id/Theo

Apakareba: Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi seluruh masyarakat Indonesia atas dukungan dan pengertiannya terkait pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat dan level 4. Menurutnya kebijakan tersebut telah menunjukkan tren yang baik.

"Saat ini sudah terjadi tren perbaikan dalam pengendalian pandemi covid-19. Laju penambahan kasus, bed occupancy rate (BOR), dan positivity rate mulai menunjukkan tren penurunan seperti yang terjadi di beberapa provinsi di Jawa," ujar Jokowi dalam konferensi pers secara virtual, di kanal Youtube Sekretariat Presiden, Jakarta, Minggu, 25 Juli 2021.

Dilansir dari Medcom.id, Jokowi meminta masyarakat tetap berhati-hati menyikapi tren tersebut. Sebab, masyarakat tengah menghadapi virus korona varian delta yang dikenal sangat menular.

"Pertimbangan aspek kesehatan harus dihitung secara cermat dan pada saat yang sama, aspek sosial ekonomi masyarakat, khususnya pemenuhan kebutuhan hidup sehari hari juga harus diprioritaskan," kata Jokowi.

Baca juga: Relaksasi PPKM Level 4, Jokowi Perbolehkan Dine In Walau Hanya 20 Menit
 
Jokowi memperpanjang PPKM level 4 dengan beberapa pelonggaran aktivitas dan mobilitas masyarakat. Kebijakan tersebut mulai diberlakukan sejak 26 Juli hingga 2 Agustus 2021.

(Kautsar Widya Prabowo)



(NAI)

Berita Lainnya