Pemprov Sulawesi Selatan Beri Apresiasi Kepada 10 Tokoh Covid-19

Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, saat memberikan penghargaan kepada tokoh masyarakat yang berperan penting dalam penanganan virus korona di Sulsel, Selasa, 17 Agustus 2021. Istimewa. Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, saat memberikan penghargaan kepada tokoh masyarakat yang berperan penting dalam penanganan virus korona di Sulsel, Selasa, 17 Agustus 2021. Istimewa.

Apakareba: Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) memberikan apresiasi kepada 10 tokoh putra dan putri terbaik. Mereka dianggap memiliki sumbangsih tinggi dalam membantu pemerintah menangani pandemi covid-19.

Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, menyebut apresiasi merupakan bentuk dari dedikasi tinggi terhadap pemprov kepada seluruh pihak yang telah mengambil peran melawan pandemi covid-19 lebih dari setahun.

"Mari kibarkan semangat untuk Indonesia yang tangguh dan tumbuh dalam upaya memutus mata rantai penularan covid-19 dan upaya pemulihan ekonomi," kata Andi, seperti dilansir dari Medcom.id, Rabu, 18 Agustus 2021.

Kesepuluh tokoh yang menerima penghargaan masing-masing yakni Prof Idrus A Paturusi dan dr Hisbullah Amin sebagai tokoh pendidikan dalam bidang kesehatan; Chandra Satria Gunena dari Kejaksaan Tinggi Sulsel; dan Muliana Muhiddin dari Dinas Kesehatan Sulsel. 

Baca juga: Remisi Diharap Dapat Meningkatkan Kualitas Hidup Warga Binaan

Kemudian, Setyawan dari Dinas Perhubungan Sulsel, Warham A Yusni dari PBD Sulsel, Angri Priyono Sanali dari Dinsos Sulsel, dan Rizal Razak dari Satpol-PP Sulsel. Lalu Hendrikus Herry dari Biro Umum Setda Sulsel dan Yarsikum dari Biro Umum Setda Sulsel. 

Menurut Andi, peran tokoh masyarakat sangat membantu dalam upaya penanganan virus korona. Seperti menjalankan aktivitas keseharian dengan disiplin protokol kesehatan. Maka dari itu, dia terus mengajak masyarakat untuk menjadikan protokol kesehatan sebagai kebiasaan baru.

"Selalu ingat terapkan protokol kesehatan, 5M, jaga imun, perbanyak konsumsi vitamin, minuman herbal yang dikontrol dengan baik, jaga asupan makanan, serta senantiasa berdoa mudah-mudahan kita cepat keluar dari masa sulit ini," jelasnya. (Muhammad Syawaluddin)
 



(RAI)

Berita Lainnya