PPKM Diperpanjang, Jokowi Berikan 3 Pilar Penanganan Pandemi

Presiden Joko Widodo/Biro Pers Sekretariat Presiden. Presiden Joko Widodo/Biro Pers Sekretariat Presiden.

Apakareba:  Pemerintah kembali memutuskan memperpanjang  pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4. Hal tersebut disampaikan langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyatakan PPKM level 4 diperpanjang hingga 9 Agustus 2021.
 
“Dengan mempertimbangkan perkembangan indikator kasus. Pemerintah memutuskan memperpanjang PPKM level 4 dari tanggal 3 Agustus sampai 9 Agustus 2021 di kota dan kabupaten tertentu,” kata Joko Widodo dalam konferensi pers virtual, Senin, 2 Agustus 2021 malam.
 
Melansir Medcom.id, dalam kesempatan itu, Jokowi menyatakan tiga hal menjadi pilar utama penanganan covid-19. Seluruh elemen masyarakat memiliki peran di setiap pilar tersebut.

Baca juga: Presiden Umumkan Keberlanjutan PPKM Jawa-Bali Hari Ini

“Kecepatan vaksinasi, penerapan 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak) yang masif di seluruh komponen masyarakat, serta kegiatan testing, tracing, isolasi, dan treatment secara masif,” ujar Jokowi.
 
Selain itu, Jokowi juga mengucapkan terima kasih kepada tenaga kesehatan yang sudah berjibaku menyelamatkan nyawa warga terpapar covid-19. Masyarakat yang telah mau bekerja sama dalam pelaksanaan PPKM juga patut diapresiasi.

(Taris Dwi Aryani)



(NAI)

Berita Lainnya