Menyebar Kebaikan di Tengah Gaduhnya Covid-19 versi Nastasha Abigail

Sumber foto: Instagram/@nastashabigail Sumber foto: Instagram/@nastashabigail

Apakareba: Berawal dari keresahannya akan berita buruk di tengah pandemi covid-19, penyiar radio sekaligus salah satu podcaster Rapot, Nastasha Abigail, memulai langkah kecilnya lewat tagar #SatuBeritaBaikSetiapHari.

Abigail membagikan berita yang berkonotasi positif melalui akun Instagramnya (@nastashabigail) satu kali dalam sehari. Lewat gerakan itu dia mengajarkan untuk percaya bahwa di antara segala keburukan, terdapat satu hal baik yang dapat disyukuri. 

"Saya terpapar dengan banyak sekali berita buruk yang tidak bisa dimungkiri sebenarnya itu juga merupakan fakta. Lalu muncul keinginan untuk menyebarkan berita baik," kata Abigail, saat dihubungi tim Apakareba.id, Rabu, 4 Agustus 2021.

Dia mengaku gerakan tersebut menuai respons elok dari para pengikutnya di Instagram. Hal itu membuat wanita yang akrab disapa Acha, menjadi semangat untuk terus konsisten melakukannya.

"Hampir setiap hari saya dapat mention dari teman-teman di sosial media yang turut menggunakan hastag yang sama, atau setidaknya membagikan berita baik melalui Instagramnya masing-masing. Saya juga merasa bersyukur banyak yang terbantu dengan postingan rutin ini," tuturnya.

Bahkan ia menyebut gerakan #SatuBeritaBaikSetiapHari mampu mengubah persepsinya sehingga berbuah kebahagiaan. 

"Kadang kala kita suka tidak menyadari bahwa berita buruk yang dikonsumsi berpengaruh pada mental, misalnya jadi anxiety. Oleh karena itu, perlu membatasi diri dan mengontrol penerimaan informasi sesuai kemampuan kita masing-masing," lanjut Abigail.

Bagi seorang ibu satu anak itu, berita baik yang dibawa dapat membuat hati menjadi senang dan tenang.

"Inisiatif baik dapat dimulai oleh setiap orang dan diikuti siapa pun. Semoga kita selalu bisa menemukan alasan untuk terus bertahan dan harapan untuk berjalan," pesannya. (Raissa Oktaviani)
 



(RAI)

Berita Lainnya