Cegah Penyebaran, Pemprov Sulut Terjunkan Petugas Disinfektan ke 15 Daerah

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, melepas petugas penyemprotan desinfektan ke 15 kabupaten dan kota, Sabtu, 31 Juli 2021. ANTARA/Humas Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, melepas petugas penyemprotan desinfektan ke 15 kabupaten dan kota, Sabtu, 31 Juli 2021. ANTARA/Humas

Apakareba:  Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menugaskan petugas penyemprotan disinfektan ke-15 kabupaten dan kota yang ada di wilayah tersebut. Petugas akan melakukan penyemprotan untuk mencegah penyebaran covid-19 di lingkungan masyarakat.
 
"Pemprov bekerjasama dengan Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulut menyelenggarakan kegiatan ini guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Bumi Nyiur Melambai," kata Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, saat melepas tim penyemprotan disinfektan di Manado, Sabtu, 31 Juli 2021.

Melansir Medcom.id, dia menjelaskan kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut dilaksanakan di 15 kabupaten dan kota yang ada di provinsi tersebut. Dia memberikan apresiasi kepada petugas disinfektan Satpol-PP, Damkar, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BNPB) Provinsi Sulut.
 
"Semoga apa yang kita kerjakan pada hari ini bermanfaat bagi masyarakat dalam rangka memutus mata rantai covid-19 di antara kita," tutur Olly.

Baca juga: Duh! Warga Usir Nakes di Jeneponto Gara-gara Teprovokasi Lurah
 
Menurutnya apapun yang dilakukan pemerintah namun tanpa dukungan dan kesadaran masyarakat dan diri sendiri, akan memperlambat pemberantasan serta pemutusan covid-19 di daerah Sulut.
 
Guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 disebut menjadi tugas dan tanggung jawab seluruh masyarakat sehingga diperlukan kedisiplinan diri dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dalam setiap pertemuan dan kegiatan apapun.
 
"Mari kita menjaga diri, menahan diri agar supaya covid-19 di Sulut ini betul-betul bisa tertangani dengan baik," ujarnya.



(NAI)

Berita Lainnya