Terkait Bom Bunuh Diri Makassar, 31 Terduga Teroris Ditangkap

Ilustrasi teroris/medcom.id Ilustrasi teroris/medcom.id

Apakareba: Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri terus menangkap terduga teroris di Makassar, Sulawesi Selatan. Mereka ditangkap karena diduga terjerat dalam kasus teror bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, Minggu, 28 Maret 2021.
 
"Terhitung pascaledakan bom bunuh diri di Gereja Katedral, Densus berhasil mengamankan 31 tersangka teroris," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu, 14 April 2021, seperti dilansir dari Medcom.id.

Baca juga: Pesan Ketua PBNU saat Kunjungi Gereja Katedral Makassar

Ramadhan tidak memerinci ke-31 terduga teroris itu. Teranyar, Densus menangkap tujuh orang pada Selasa, 13 April 2021. Ketujuhnya ialah J, D, MS, S alias AL, W, S, dan MY.  

"Semuanya masih dalam kelompok Villa Mutiara dan kelompok terafiliasi jaringan terorisme Jamaah Ansharut Daulah (JAD)," ungkap Ramadhan.
 
Bom bunuh diri meledak di depan Gereja Katedral, Jalan Kajaolalido, Ujung Pandang, Makassar, sekitar pukul 10.20 WITA, Minggu, 28 Maret 2021. Ledakan melukai jemaat gereja dan sekuriti. Pasangan suami istri yang menjadi pelaku bom bunuh diri tewas di lokasi. (Siti Yona Hukmana)



(CIA)

Berita Lainnya