Hari Ini, Ratusan Atlet PON Sulawesi Selatan Jalani Vaksinasi Tahap Pertama

Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menghadiri vaksinasi covid-19 atlet PON tahap pertama (Foto: Antara/Abd Kadir) Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menghadiri vaksinasi covid-19 atlet PON tahap pertama (Foto: Antara/Abd Kadir)

Makassar: Ratusan atlet Sulawesi Selatan akhirnya menjalani vaksinasi covid-19 tahap pertama pada Kamis, 1 Juli 2021. Program vaksinasi untuk atlet ini dilakukan guna persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 pada Kamis, 1 Juli 2021. 

Vaksinasi tersebut dilakukan di GOR Sudiang Makassar. Selain atlet, para pelatih dan juga tim mekanik juga menjalani vaksinasi covid-19 saat itu.

Kegiatan vaksinasi itu pun dihadiri oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman. Pada kesempatan itu, ia mengungkapkan betapa penting vaksinasi covid-19 diterima oleh para atlet sebelum menghadapi PON edisi ke-20 ini.

"Semua kontingen saat mendarat harus mengantongi kartu vaksinasi COVID-19. Jadi ini sebagai mandatori atau sesuatu yang sifatnya wajib untuk divaksin," ujar Andi.

Lebih lanjut, Andi juga mengaku program vaksinasi sempat menimbulkan keraguan di tengah masyarakat. Namun, demi menjawab keraguan tersebut, ia tak ragu menjadi penerima vaksin pertama di Sulsel.

Andi pun mengaku tidak ada masalah terkait vaksin tersebut. Menurut dia, dengan menjalani vaksinasi, maka imun tubuh akan lebih meningkat dan lebih tahan menghadapi serangan virus COVID-19.

"Ada yang bisa kena (covid-19) kembali setelah vaksin, namun tentu efeknya tidak separah saat pertama kali. Jadi sudah ada bala tentara yang lebih banyak untuk mengatasi virus," lanjut Andi.

Sementara itu, Kepala Bidang Keolahragaan Dispora Sulsel Muhlis mengatakan kontingen Sulsel yang menjalani vaksinasi tahap pertama itu berjumlah 165 atlet, pelatih, asisten pelatih dan mekanik (36 orang), serta Satgas PON Sulsel dan tim monev sebanyak 15 orang.

"Atlet PON Sulsel itu totalnya sebanyak 201 orang, namun hari ini hanya diikuti 165 orang sebab atlet lainnya sudah lebih dulu vaksin saat menjalani pelatnas," papar Muhlis. 



(PYP)

Berita Lainnya