NasDem Salurkan 3,7 Ton Beras untuk Korban Kebakaran di Makassar

Ketua DPW Partai NasDem Sulawesi Selatan, Rusdi Masse, saat memantau dan memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat, 13 Agustus 2021. Ketua DPW Partai NasDem Sulawesi Selatan, Rusdi Masse, saat memantau dan memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat, 13 Agustus 2021.

Apakareba: Sebanyak 3,7 ton beras diberikan kepada korban kebakaran di Jalan Muhammad Tahir, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Bantuan itu disalurkan langsung oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem, Sulawesi Selatan.

"NasDem akan hadir di tengah masyarakat saat masyarakat membutuhkan," kata Ketua DPW Partai NasDem Sulawesi Selatan, Rusdi Masse, di Makassar, Jumat, 13 Agustus 2021.
 
Rusdi menyebut bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian partai kepada masyarakat yang tertimpa musibah dengan harapan sedikit mengurangi beban para korban.
 
Dilansir dari Medcom.id, donasi Partai NasDem ini juga untuk menjaga eksistensi partai di tengah masyarakat. Sehingga, NasDem hadir bukan hanya hadir saat ajang pesta politik.

"Insyaallah bukan untuk pencitraan tapi memang untuk kemanusiaan," ujarnya.

Baca juga:  Wali Kota Makassar Terima Bantuan Tabung Oksigen dari Petra Peduli 

Bantuan diserahkan langsung oleh Rusdi Masse kepada relawan di lokasi kejadian. Selain beras DPW Partai NasDem juga memberikan bantuan berupa 500 sarung dan mukena, 150 paket perlengkapan mandi serta perlengkapan bayi, dan 150 paket makanan ringan.
 
Setelah menyerahkan Rusdi Masse bersama dengan rombongan memantau kondisi terkini para korban. Dia juga memastikan akan menambah bantuan penerangan kepada masyarakat.
 
Sebelumnya kebakaran terjadi di kawasan permukiman padat penduduk, Kampung Lepping, Lorong 1, 2, 3, Jalan Muhammad Tahir, Kelurahan Jongaya, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu, 11 Agustus 2021.
 
Insiden itu menghanguskan 110 rumah warga setempat dengan jumlah korban kebakaran di Kampung Lepping lorong 1,2, dan 3 ini mencapai 400 orang dimana terdapat sekitar 143 Kepala Keluarga.



(NAI)

Berita Lainnya