Mentan SYL Pastikan Pasokan Pangan di Pasar Terong Aman

Ilustrasi stok dan harga pangan di pasar tradisional. Foto: Media Indonesia Ilustrasi stok dan harga pangan di pasar tradisional. Foto: Media Indonesia

Makassar: Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) meninjau persediaan stok pangan di Pasar Terong, Makassar, Sulawesi Selatan. Dia memastikan stok pangan cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Jadi memang presiden (Joko Widodo) meminta pada menterinya melakukan upaya-upaya agar kelangkaan yang terjadi di lapangan bisa diminimalisasi," kata Mentan SYL, demikian dikutip dari Antara, Sabtu, 2 April 2022.

SYL mengatakan pasokan pangan seperti daging ayam, daging sapi, dan beras di Pasar Terong aman. Hanya, komoditi minyak goreng yang masih menjadi persoalan.

Baca: Jelang Ramadan, Sektor Ritel dan UMKM di Surabaya Mulai Menggeliat

"Tadi sudah tanyakan dan diakui barang (minyak goreng) ada, hanya dipajang sedikit-sedikit," ujar dia.

Menurut SYL, dari hasil pembicaraannya dengan Menteri Perdagangan, M Lutfi, komoditi minyak goreng sudah banyak didistribusikan ke Makassar. Namun, belum disalurkan secara optimal.

Selain berkunjung ke Pasar Terong, SYL beserta rombongannya juga mengunjungi Pasar Pabaeng-baeng untuk meninjau stok pangan menjelang Ramadan. SYL juga menghadiri kegiatan sektor pertanian ke Kabupaten Maros untuk menjaga ketersediaan bahan pangan dari hulu ke hilir.



(UWA)

Berita Lainnya