Pantai Tanjung Bira Punya Potensi Besar Menarik Wisatawan

Ilustrasi/Medcom.id Ilustrasi/Medcom.id

Apakareba: Pantai Tanjung Bira yang berlokasi di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, memang terkenal akan pesona pasir putihnya. Tak hanya itu, pantai yang terletak di ujung selatan Sulawesi juga menawarkan keindahan panorama alam. 

Menyadari hal itu, Gubernur Sulawesi Selatan Nudrin Abdullah menyebutkan potensi pengembangan pantai tersebut masih sangat besar. Apabila pengembangan dilakukan, maka jumlah wisatawan yang berkunjung ke sana otomatis akan meningkat.

Pemerintah juga telah membangun pedestrian yang berada di bagian timur kawasa Tanjung Bira. Sehingga, wisatawan bisa menikmati panorama laut, termasuk kapal yang hendak menyeberang ke Selayar.

"Saya yakin Bira ini, walaupun banyak pantai lain. Tapi ini spesifik, kita punya pasir putih. Di Titik Nol ini yang kita manfaatkan adalah view. Jadi sangat opportunity membangun hotel masih sangat besar," kata Nurdin pada Rabu, 3 Februari 2021, seperti dilansir dari Sulselprov.go.id.

Mantan Bupati Bantaeng itu menjelaskan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba bersama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel berkolaborasi membangun kawasan Bira. Pemerintah pusat pun disebut ikut membantu dalam pembangunan tersebut. 

Sementara itu, Kadis Pariwisata Bulukumba, Muh Ali Saleng, juga mengatakan rencanannya akan dibangun teras Tanjung Bira dan jembatan kaca untuk menarik wisatawan. “Mudah-mudahan kita dapat alokasi dana di 2021 ini. Sehingga, kegiatan itu bisa selesai,” ucapnya.
 



(SYI)

Berita Lainnya