Penjual Gorengan di Bulukumba 'Kaya Mendadak' Usai Bongkar Tabungan, Netizen Auto Tercengang!

Penjual gorengan di Bulukumba, Sulawesi Selatan yang kaya mendadak (Instagram/eril_cikas) Penjual gorengan di Bulukumba, Sulawesi Selatan yang kaya mendadak (Instagram/eril_cikas)

Apakareba: Eril Cikas, seorang penjual gorengan di Bulukumba, Sulawesi Selatan, menghebohkan jagat media sosial usai kaya mendadak. Videonya viral setelah dirinya mendapatkan uang sebesar Rp167 juta dari hasil berjualan gorengan.
 
Eril mendapatkan uang tersebut setelah membongkar uang dari dalam celengannya yang ditabung setiap hari. Tabungannya itu dikumpulkan selama kurang lebih satu tahun dari hasil berjualan gorengan. 
 
"Alhamdulillah, terkumpul uang sebanyak Rp167 juta," kata Eril dalam video yang diunggah di Instagram-nya @eril_cikas, dikutip Sabtu 2 Oktober 2021.

Uang tersebut ia tabung menggunakan ember berukuran besar. Eril mengakui tabungan itu merupakan hasil usahanya merintis warung kopi hingga menjual gorengan.
 
"Betul perjuangan tak ada yang sia-sia di dunia ini, saya menabung dengan celengan ember ini dan akhirnya bisa dibuka, disaksikan oleh orang tua. Ada sedih dan bahagianya saat membukanya (tabungan), karena ini adalah hasil dari (penjualan) gorenganku," tutur Eril.
 
Dia mengatakan banyak sedikitnya hasil penjualan tergantung cuaca. Namun, ada satu waktu di mana ia pernah meraup keuntungan sebesar Rp11 juta dalam sehari.

Baca: Bukan Cuma Spageti, Yuk Kenalan sama Beragam Pasta Asal Italia! 

Setiap harinya, warung Eril ramai pembeli. Normalnya dia mendapatkan hasil penjualan Rp8-10 juta per hari dengan keuntungan bersih Rp1,5 juta
 
Eril mulai merintis usahannya pada 2019 hingga sukses. Sekarang ia mempekerjakan tujuh orang karyawan.
 
Perjuangan Eril pun membuat netizen tercengang, sekaligus memberikan semangat pada Eril. 
 
"Sukses seorang anak (Eril) yang sangat memuliakan ibunya, semoga menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya," balas akun milik @titisarumsih. (Raissa Oktaviani)



(RAI)

Berita Lainnya