5 Kecamatan di Kota Makassar Alami Krisis Air Dampak Kemarau Panjang

Wali Kota Makassar, Ramdhan Pomanto, menyatakan lima dari 15 kecamatan di Kota Makassar mengalami krisis air bersih sebagai dampak dari musim kemarau panjang. Wali Kota Makassar, Ramdhan Pomanto, menyatakan lima dari 15 kecamatan di Kota Makassar mengalami krisis air bersih sebagai dampak dari musim kemarau panjang.

Makassar: Wali Kota Makassar, Ramdhan Pomanto, menyatakan lima dari 15 kecamatan di Kota Makassar mengalami krisis air bersih sebagai dampak dari musim kemarau panjang. 

“Kami telah melakukan rapat koordinasi penanggulangan krisis air dan meminta pihak BPBD membuat SK terkait Makassar tanggap darurat kekeringan,” kata Ramdhan Pomanto, dikutip dari Antara News, Kamis, 7 September 2023.

Sementara itu, kebijakan jangka pendek untuk mengatasi krisis air, PDAM Makassar bersama Dinas Pemadam Kebakaran, BPBD, camat, dan lurah mendistribusikan air bersih ke kelima kecamatan yang terkena dampak kekeringan. Kelima kecamatan tersebut yakni Kecamatan Ujung Tanah, Tallo, Biringkanaya, Tamalanrea dan sebagian Kecamatan Panakkukang.

"Secara bergiliran warga di masing-masing RT/RW mendapatkan air bersih dari mobil tangki PDAM. Itu pun dibatasi jumlah jerigen agar semua warga mendapat air bersih," kata Saskia, warga Lantebung Kecamatan Tamalanrea.



(SUR)

Berita Lainnya