Polda Sulsel Tiadakan Pawai Takbir saat Malam Lebaran

Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana bersama Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto. Foto: Antara/HO/ Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana bersama Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto. Foto: Antara/HO/

Makassar: Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel) Irjen Pol Nana Sudjana meniadakan pawai takbir keliling pada malam Lebaran 2022. Langkah ini diambil untuk mengantisipasi kerumunan yang berpotensi munculnya klaster covid-19.

"Kami sudah bertemu dengan Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) lain dan memutuskan takbir hanya dilakukan di setiap masjid. Untuk parade takbir, tidak ada izin," kata Sudjana, seperti dikutip dari Antara, Sabtu, 30 April 2022.

Menurut Sudjana, meski takbir hanya dilakukan di masjid-masjid, tidak mengurangi ketakwaan dan keceriaan umat Islam untuk merayakan hari kemenangan. Pasalnya, tahun ini aktivitas masyarakat lebih bebas dibandingkan tahun sebelumnya

Baca: Gubernur Sulsel Berikan Bonus THR sebanyak 10 Persen

“Kita hanya perlu bersabar untuk pawai takbir di sekitarnya. Karena baik di masjid atau di sekitar, nilai ketakwaan dan kegembiraan umat Islam untuk merayakan hari kemenangan tetap tinggi,” pungkas dia.

Pihaknya juga terus berupaya memberikan pelayanan kepada masyarakat baik yang akan melakukan perjalanan mudik maupun yang masih merayakan Lebaran di kota masing-masing. Selama operasi ketupat, anggota pos satpam akan tetap berjaga selama 24 jam.



(UWA)

Berita Lainnya