Banjir Sudah Surut, PDAM Parepare Akan Kembali Distribusikan Air Bersih

Gubernur Sumatera Barat Mayheldi memberikan bantuan paket rendang untuk masyarakat terdampak gempa di Pendopo Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Jumat (25/11/2022). (ANTARA/Devi Nindy) Gubernur Sumatera Barat Mayheldi memberikan bantuan paket rendang untuk masyarakat terdampak gempa di Pendopo Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Jumat (25/11/2022). (ANTARA/Devi Nindy)

Apakareba.id: Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Parepare, Sulawesi Selatan berkomitmen menormalkan kembali pasokan air bersih kepada para pelanggan. Sebelumnya, distribusi air bersih sempat terhambat akibat banjir.

"Proses normalisasi PDAM itu ditargetkan paling lama besok sudah beroperasi," kata Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, dikutip dari Antara, Jumat, 25 November 2022.

Taufan mengatakan, distribusi air bersih sempat terhambat akibat robohnya bukit yang menjadi sebagian tempat pipa air. Bahkan ada sebagian pipa yang tidak berfungsi dengan baik.

Taufan pun menjelaskan bahwa ia bersama PDAM telah bekerja keras agar pasokan air bersih dapat normal kembali kepada warga.

Ia pun mengimbau agar warga tidak perlu terlalu khawatir akan suplai air bersih. Sebab, kondisi ketersediaan air bersih di Parepare saat ini masih ada 17 sumur bor dan 5 reservoir yang siap menyuplai ke masing-masing pelanggan PDAM.

Sementara itu, salah satu warga Parepare yang sudah hampir sepekan kesulitan air bersih setelah banjir melanda berharap agar pihak PDAM secepatnya menormalisasi suplai air bersih ke pelanggan. 

 



(SUR)

Berita Lainnya