Sabet Penghargaan Kota Sehat, Walkot Makassar Janji Tingkatkan Pelayanan

Ketua Forum Kota Sehat Semarang, Krisseptiana Hendra Prihadi (kiri) menyerahkan penghargaan kepada Ketua FKS Makassar dr Nur Bahri (kanan) saat kegitan Healthy Cities Summit 2022 di Kota Semarang, Jawa Tengah. Foto: Antara/HO/Humas Pemkot Makassar. Ketua Forum Kota Sehat Semarang, Krisseptiana Hendra Prihadi (kiri) menyerahkan penghargaan kepada Ketua FKS Makassar dr Nur Bahri (kanan) saat kegitan Healthy Cities Summit 2022 di Kota Semarang, Jawa Tengah. Foto: Antara/HO/Humas Pemkot Makassar.

Makassar: Kota Makassar, Sulawesi Selatan, menyabet penghargaan Kota Sehat 2022 dalam acara Healthy Cities Summit 2022 di Kota Semarang, Jawa Tengah. Penghargaan ini diberikan kepada Forum Kota Sehat (FKS) Makassar atas partisipasinya dalam menciptakan, membangun, dan mengedukasi warga tentang pentingnya hidup sehat.

"Alhamdulillah, Kota Makassar meraih Juara Umum Kota Sehat. Ini harusnya bisa mendongkrak semua pihak agar terus saling bersinergi mempertahankan predikat dan bahkan seharusnya lebih baik lagi," ujar Ketua FKS Makassar, Nur Bahri, dikutip dari Antara, Kamis, 31 Maret 2022.

Bahri menjelaskan ada beberapa komponen penilaian yang menjadi dasar terpilihnya Kota Makassar sebagai kota sehat. Di antaranya, tatanan kawasan, tatanan pemukiman, tatanan sarana, tatanan pariwisata, tatanan industri serta beberapa penilaian lainnya.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Ketua Forum Sehat Kota Semarang, Krisseptiana Hendra Prihadi. Dedikasi juga diberikan kepada Sukri Palutturi atas keberhasilannya menyebarluaskan kegiatan FKS Makassar di Australia dan beberapa negara lainnya.

Di tempat terpisah, Wali Kota (Walkot) Makassar, M Ramdhan Pomanto, mengaku bangga akan prestasi yang telah diraih daerahnya. Baginya, penghargaan ini adalah cambuk untuk meningkatkan pelayanan.

“Ini menjadi bukti akan semua tahapan yang telah dilalui. Ke depannya edukasi kepada masyarakat harus makin dimasifkan. Pelayanan juga harus ditingkatkan. Jadi mari bersama menjaga dan meningkatkan prestasi Makassar menjadi kota sehat," harap Danny, sapaan akrab Ramdhan Pomanto.



(UWA)

Berita Lainnya