Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar Gelar Eazy Passport untuk KSU Firman Jaya

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar menggelar Layanan Eazy Passport anggota KSU Firman Jaya (Foto:Dok) Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar menggelar Layanan Eazy Passport anggota KSU Firman Jaya (Foto:Dok)

Apakareba: Pada penghujung 2021, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar menggelar Layanan Eazy Passport anggota KSU Firman Jaya.

Eazy Passport merupakan inovasi Direktorat Jenderal Imigrasi, yaitu layanan jemput bola pengurusan paspor sehingga pemohon tidak perlu datang ke Kantor Imigrasi, melainkan petugas yang mendatangi komunitas di tempat yang telah ditentukan. 

Sebanyak 21 orang anggota KSU Firman Jaya dilayani oleh petugas imigrasi yang mayoritas paspornya akan digunakan untuk ibadah umrah.

embed

Jamaluddin selaku koordinator KSU sangat mengapresiasi kegiatan Eazy Passport dan berharap Imigrasi Makassar terus melakukan kemudahan dalam layanan pengurusan paspor RI. 

Selain kegiatan pengambilan foto biometrik, Imigrasi Makassar juga melaksanakan giat Sosialiasi Penyebaran Informasi Keimigrasian, termasuk syarat-syarat pengurusan paspor, biaya layanan, dan jenis-jenis paspor yang sering menjadi pertanyaan masyarakat umum.

 Kegiatan berjalan dengan lancar serta tetap mematuhi protokol kesehatan.



(UWA)

Berita Lainnya