Pulau Lae Lae Segera Direklamasi, Bakal Jadi Destinasi Wisata Baru

Sekertaris Daerah Provinsi Sulsel Abdul Hayat Gani saat memompin rapat persiapan reklamasi Pulau Lae-Lae di Toraja Room, Kantor Gubernur Sulsel, Makassar, Rabu (21/09/2022). ANTARA/HO-Pemprov Sulsel Sekertaris Daerah Provinsi Sulsel Abdul Hayat Gani saat memompin rapat persiapan reklamasi Pulau Lae-Lae di Toraja Room, Kantor Gubernur Sulsel, Makassar, Rabu (21/09/2022). ANTARA/HO-Pemprov Sulsel

Pemprov Sulawesi Selatan (Sulsel) menyatakan reklamasi Pulau Lae-lae di Makassar akan dilakukan dalam waktu dekat. Saat ini Pemerintah masih menunggu hasil kajian yang dilakukan PT Yasmin sebagai penanggung jawab proyek. 

"Reklamasi ini ditarget selesai sebelum berakhirnya masa jabatan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman," ujar Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel Abdul Hayat Gani, dilansir dari Antara, Kamis, 22 September 2022. 

Nantinya reklamasi Lae-lae akan dipergunakan untuk kepentingan masyarakat. Salah satunya menjadi destinasi wisata baru di Sulsel.

Pemerintah berharap potensi wisata itu dapat mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat. “Bayangkan kalau Lae-lae itu ada ekonomi baru. Ada Jimbarannya Bali di situ, naik perahu bolak balik. Inilah destinasi wisata kita dorong untuk pertumbuhan ekonomi," kata Abdul. 

Abdul mengatakan rencana ini sudah lama dibicarakan dan diharapkan segera terealisasi. Nantinya, pelaksanaan proyek tersebut akan dikontrol secara rutin setiap dua minggu sekali.

Pihaknya juga telah mengadakan rapat persiapan bersama beberapa instansi. Di antaranya Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sulsel, Pihak PT Yasmin, Otoritas Pelabuhan, PT Pelindo, Dinas PUTR Sulsel, Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup (DPLH) Sulsel, Biro Hukum Sulsel, dan sejumlah instansi lainnya yang terkait.

BACA: Per Oktober 2022, PLN Janjikan Listrik Menyala 24 Jam di Pulau Lae-Lae



(SUR)

Berita Lainnya