Pelaku Pembunuhan di Sidrap Ditangkap saat Berusaha Kabur ke Papua Barat

Polisi amankan terduga pelaku pembunuhan di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar sebelum melarikan diri ke Manokwari, Papua Barat. ANTARA/HO/Resmob Polda Sulsel Polisi amankan terduga pelaku pembunuhan di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar sebelum melarikan diri ke Manokwari, Papua Barat. ANTARA/HO/Resmob Polda Sulsel

Makassar: Resmob Ditreskrimum Polda Sulawesi Selatan menangkap M, 32, terduga pelaku pembunuhan di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan. Pelaku hendak melarikan diri ke Manokwari, Papua Barat, melalui Bandara Hasanuddin Makassar

"Lokasi pembunuhan itu di Kabupaten Sidrap dan kasusnya juga ditangani Polres Sidrap. Kami hanya membantu anggota untuk memaksimalkan pengejaran terhadap pelaku," kata Kanit Resmob Polda Sulsel Kompol Benny Pornika dikutip dari Antara, Rabu, 27 September 2023.

Pembunuhan terjadi di parit Kamirie, Desa Mattirotasi, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap pada Senin, 25 September 2023. Abd Rauf, 46, ditemukan tewas bersimbah darah di sebuah parit kering oleh sekuriti PT Japfa, Syahrir, yang melintas di lokasi kejadian usai mengantar anaknya sekolah. 

Sebelum melaporkan ke kepolisian, Syahrir melaporkan kejadian tersebut ke  kepala dusun setempat. Motif pembunuhan langsung terungkap.

“Pelaku mengaku marah sama korban karena korban memperkosa istrinya. Setelah mendengar kabar itu, pelaku sudah merencanakan akan membunuh korban dan pelaku pulang dari Manokwari menumpangi pesawat pada Minggu 24 September 2023. Sehari kemudian, korban ditemukan tidak bernyawa," ucapnya.

Penangkapan pelaku berhasil dilakukan setelah berkoordinasi dengan pihak maskapai penerbangan Sriwijaya Air yang sudah bersiap lepas landas. Pelaku diamankan di atas pesawat bersama barang bukti berupa senjata tajam jenis badik yang diselipkan di dalam tasnya. Pelaku diancam dengan pasal 340 subsider 338 dengan ancaman hukuman mati, seumur Hidup atau paling lama 20 tahun penjara.



(SUR)

Berita Lainnya