Pemkot Makassar Fokus Rampungkan Perbaikan Puluhan Jalan

Para pekerja fokus merampungkan pembangunan jalan di Makassar, Sulsel. ANTARA/HO-PU Makassar Para pekerja fokus merampungkan pembangunan jalan di Makassar, Sulsel. ANTARA/HO-PU Makassar

Apakareba.id: Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar saat ini tengah fokus menyelesaikan perbaikan puluhan ruas jalan yang tersebar di sejumlah kecamatan di Makassar. Pengerjaan tersebut dilakukan hingga akhir tahun 2022.

Dilansir dari Antara, Kepala Dinas Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar, Muh Noorhaq Alamsyah, optimistis seluruh ruas yang saat ini masih berproses, bisa rampung sesuai rencana.

"Sejumlah ruas jalan yang kita tangani sudah selesai. Saat ini masih ada belasan yang kita fokus selesaikan secepatnya," ujar Noorhaq pada Rabu, 23 November 2022. 

Menurut dia, total ada 38 ruas jalan yang direhabilitasi dan 21 ruas lainnya dalam tahap pembangunan. Ruas jalan tersebut berada di tujuh kecamatan yakni Manggala, Wajo, Rappocini, Tamalate, Mamajang, Biringkanaya dan Panakkukang.

Ia merinci puluhan ruas jalan yang sedang dibangun, antara lain Jalan Andi Djemma, Jalan Inspeksi Kanal, Jalan Cendrawasih di Desa Karang Anyer, dan satu ruas jalan di Desa Tamparang di Kecamatan Mamajang.

Selanjutnya, Jalan Kalimantan, sepanjang Jalan Muhammadiyah (Kecamatan Wajo), Jalan Inspeksi Terusan Sukaria, Jalan Pasaran, Jalan Berua Paccerakkang, Jalan Perintis Kemerdekaan Batu Tambung, Jalan Minasa Upa BTN, Jalan Inspeksi Terusan Landak Baru, Jalan Komplek Agraria Rappocini, dan Jalan Jipang Rappocini.

Sedangkan ruas jalan yang diperbaiki meliputi Jalan Topaz Raya, Jalan AP Pettarani, Jalan Kompleks Azala, Jalan Bangkala Manggala, Jalan Mallengkeri, Jalan Hartako Indah, Jalan Baji Dakka, Jalan Kandea Raya, hingga Jalan Sultan Alauddin Makassar.



(SUR)

Berita Lainnya