Lanal Kendari Siapkan Alutsista untuk Distribusi Logistik Pemilu 2024

Komandan Lanal Kendari Kolonel Laut (P) Abdul Kadir Mulku Zahari. (Antara/La Ode Muh Deden Saputra) Komandan Lanal Kendari Kolonel Laut (P) Abdul Kadir Mulku Zahari. (Antara/La Ode Muh Deden Saputra)
Kendari: Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Kendari menyiapkan sejumlah alutsista untuk membantu KPU Provinsi Sulawesi Tenggara distribusi logistik Pemilu 2024 ke daerah terpencil dan terluar. Komandan Lanal Kendari Kolonel Laut (P) Abdul Kadir Mulku Zahari mengatakan pihaknya telah berkomitmen ikut menyukseskan penyelenggaraan pesta demokrasi pada 2024.

"Kemarin kita sudah komitmen bahwa Lanal Kendari dengan alutsista yang ada akan membantu mendistribusikan, baik itu surat suara maupun bilik suara," kata Komandan Lanal Kendari, Kolonel Laut (P) Abdul Kadir Mulku Zahari, dilansir dari Antaranews.com, Selasa, 24 Oktober 2023.

Lanal Kendari menyiapkan Kapal Patroli (KAL) dan Badan Keamanan Laut (Bakamla) untuk membantu KPU Provinsi Sultra untuk pendistribusian kapal logistik. Seluruh personel juga akan dikerahkan jika KPU Provinsi Sultra butuh bantuan menyukseskan pesta demokrasi tahun 2024.

"Sekarang sudah mulai bergerak, Ketua KPU sudah menghubungi kami bahwa Lanal Kendari diminta untuk membantu mendistribusikan logistik yang tidak terjangkau, khususnya di pulau-pulau terpencil, terjauh, dan terluar," jelasnya.

Abdul juga mengimbau agar seluruh personel Angkatan Laut Kendari tidak memihak ataupun mendukung salah satu calon peserta pemilu.

"Jangan sampai ada personel kita mendukung salah satu peserta kontestasi politik," imbau Abdul Kadir.

(SUR)

Berita Lainnya