Dishub Sulsel Imbau Pemudik Hindari Puncak Arus Balik Lebaran

Ilustrasi kepadatan kendaraan. Foto: Medcom.id Ilustrasi kepadatan kendaraan. Foto: Medcom.id

Makassar: Dinas Perhubungan (Dishub) Sulawesi Selatan mengimbau para pemudik agar menghindari puncak arus balik Lebaran pada Minggu, 8 Mei 2022. Hal ini untuk menghindari kemacetan panjang sehari sebelum hari pertama masuk kerja.

"Jadi kita berharap pada hari ini, jumlah pemudik sudah bisa terurai sehingga tidak menumpuk pada hari terakhir libur Lebaran besok (Minggu, 8 Mei 2022)," kata Pelaksana harian (Plh) Kepala Dishub Sulawesi Selatan, Aruddini, dilansir dari Antara, Sabtu, 7 Mei 2022.

Aruddini memperkirakan sekitar 700 ribu dari jutaan pemudik akan masuk ke Makassar pada 7-8 Mei 2022. Jika sampai Minggu, 8 Mei 2022, masih tersisa hingga 500 ribu pemudik dari seluruh kabupaten/kota di Sulsel dan provinsi lainnya, maka potensi terjadi kemacetan panjang akan lebih besar.

Baca: Pekan Ini Puncak Arus Balik Lebaran di Pelabuhan Makassar

Untuk itu, dia berharap agar pemudik untuk segera melakukan perjalanan arus balik Lebaran. Sehingga pemudik dapat terhindar dari kemacetan panjang dan memiliki waktu istirahat sebelum kembali beraktivitas keesokan harinya.

"Mudah-mudahan tidak sampai besok, karena jika masih tersisa 500 ribuan orang, maka kita khawatirkan akan hitam di Google (Maps)," harap  Aruddini.



(UWA)

Berita Lainnya