Simak 5 Kegunaan Hair Spray Yang Jarang Diketahui

Penggunaan hair spray juga akan membuat rambutmu tidak mudah lepek. (Foto: Ilustrasi. Dok. Freepik.com) Penggunaan hair spray juga akan membuat rambutmu tidak mudah lepek. (Foto: Ilustrasi. Dok. Freepik.com)

Seperti yang sudah diketahui, hair spray dianggap bisa membuat tatanan rambut tetap pada posisi semula selama beberapa jam. Pengaplikasiannya pun cukup mudah, hanya perlu menyemprotkan spray rambut ke tatanan akhir rambut.

Tidak hanya menjaga tatanan rambut, hair spray juga bisa memberikan beberapa manfaat bagi rambut, seperti yang dikutip dari Gaya.id pada Rabu, 21 September 2022 berikut ini:

1. Menambah volume rambut

Hair spray bisa membuat rambut terlihat lebih bervolume dan berkilau. Caranya dapat terbilang mudah, hanya perlu menyemprotkan hair spray ke bagian akar rambut. Bahan kandungan yang terdapat pada hair spray akan masuk ke rambut dan membuat rambut menjadi lebih bervolume dan mengembang. Cara ini cocok bagi yang mempunyai volume rambut tipis.

2. Menjaga helai rambut

Hair spray yang disemprotkan ke rambut akan membuat rambut tetap rapi seharian. Serta, hair spray membuat rambut tidak mudah terurai atau melayang sehingga aktivitas tak terganggu lantaran rambut kering yang berantakan.

3. Membuat tatanan rambut bertahan lama

Sebelumnya sudah disebutkan bahwa kegunaan hair spray yang paling utama adalah untuk menjaga tatanan rambut supaya bisa bertahan lama. Hair spray akan menjadikan tatanan rambutmu tetap dalam kondisi yang diinginkan selama mungkin, khususnya untuk acara penting seperti pesta dan lainnya.

4. Menciptakan gaya rambut tertentu

Saat menata rambut, tidak jarang hair stylist akan membuat tatanan rambut tertentu, seperti jenis rambut melengkung atau style unik lainnya bisa bertahan lama tanpa harus dijepit atau penuh aksesori. Hair spray bukan hanya digunakan untuk finishing rambut wanita saja, tetapi juga bisa untuk rambut pria seperti jenis rambut hair up, penggunaan hair spray akan membantu mempertahankan kondisi rambut.

5. Menyembunyikan rambut berminyak

Buat kamu yang mempunyai jenis rambut berminyak, penggunaan hair spray akan membuat rambutmu tak mudah lepek yang disebabkan minyak berlebih pada rambut. Walaupun, rambut jadi lebih kering tetapi hair spray menjadikannya lebih mudah untuk diatur.

 

BACA: Waspada, 3 Kandungan Sampo Ini Justru Merusak Rambut



(SUR)

Berita Lainnya