KONI Sulsel Targetkan Lima Besar di PON XXI 2024

Ketua KONI Sulsel Yasir Mahmud. Foto: Antara/HO-KONI Sulsel Ketua KONI Sulsel Yasir Mahmud. Foto: Antara/HO-KONI Sulsel

Makassar: Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Selatan (Sulsel) menargetkan posisi lima besar di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 di Aceh dan Sumatra Utara. Target itu sekaligus upaya memperbaiki posisi kontingen Sulsel di PON XX 2021 Papua.

Ketua KONI Sulsel Yasir Mahmud mengatakan, sebelumnya kontingen Sulsel berada di posisi 11 pada ajang PON XX 2021 Papua. Dengan perolehan medali sebanyak 11 emas, 13 perak dan 13 perunggu.

Untuk itu, pihaknya akan memaksimalkan pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel di Kabupaten Sinjai-Bulukumba, September mendatang. Dia memastikan pelaksanaan Porprov XVII Sulsel 2022 akan dilaksanakan tepat waktu.

Baca: Atlet Sulsel Raih Medali Emas dan Perak di Kejuaraan Lari Jateng Open 2022

"Kita akan segera menyelesaikan kepengurusan. Setelah itu kita bergerak cepat. Sebab ada event besar di Sulsel yang akan kita hadapi, yakni Porprov di Sinjai-Bulukumba," kata Yasir dikutip dari Antara, Sabtu, 16 April 2022.

Yasir mengatakan Porprov XVII Sulsel 2022 merupakan ajang untuk mengukir prestasi dan pembuktian kemampuan atlet Sulsel untuk selanjutnya dibina menghadapi agenda PON 2024.

"Prestasi tidak akan diraih tanpa program pembinaan berkesinambungan dan tanpa daya kelola serta sinergi antar pelaku olahraga di Sulsel," pungkas Yasin.



(UWA)

Berita Lainnya