Wakil Bupati Sigi Minta Guru dan Kepsek Jaga Kekompakkan Bangun SDM

  Wakil Bupati Sigi Samuel Yansen Pongi (kanan) berjabat tangan dengan para guru pada peringatan HUT PGRI Tingkat Kabupaten Sigi Tahun 2022 di Desa Wayu, Kecamatan Marawola Barat. ANTARA/HO-Dok Prokopim Setda Pemkab Sigi Wakil Bupati Sigi Samuel Yansen Pongi (kanan) berjabat tangan dengan para guru pada peringatan HUT PGRI Tingkat Kabupaten Sigi Tahun 2022 di Desa Wayu, Kecamatan Marawola Barat. ANTARA/HO-Dok Prokopim Setda Pemkab Sigi

Sigi: Wakil Bupati Sigi Samuel Yansen Pongi meminta para guru dan kepala sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD), Menengah Pertama (SMP), dan Menengah Atas (SMA) di daerah tersebut untuk menjaga kekompakan dan kebersamaan guna mengoptimalkan pembangunan sumber daya manusia (SDM).

"Kekompakan dan kebersamaan menjadi kata kunci utama dalam menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran untuk meningkatkan SDM masyarakat khususnya generasi muda," kata Samuel, dikutip dari Antara, Kamis, 14 September 2023.

Samuel menjelaskan dalam penyelenggaraan pendidikan dan pembelajaran di kelas, serta kegiatan kurikuler dan ekstrakurikuler perlu adanya kerja sama dan sinergi antara guru, kepala sekolah, dan tenaga kependidikan. Para guru, kepala sekolah, dan tenaga kependidikan harus memiliki visi yang sama, yang mengarah pada peningkatan SDM.

"Agar pembinaan dalam proses penyelenggaraan pendidikan benar - benar memberikan efek positif kepada siswa," ujarnya.

Samuel juga meminta kepada Dinas Pendidikan untuk secara berkelanjutan memberikan pembinaan kepada guru dan secara rutin memantau kinerja guru, kepala sekolah, dan tenaga kependidikan. Ia juga meminta dilakukan pendataan terhadap para guru yang mengajar atau mengabdi di daerah terpencil dan sulit terjangkau terkait yang belum mendapatkan fasilitas kendaraan dinas roda dua dan rumah dinas.

"Agar pemerintah bisa melakukan intervensi berbasis data," katanya.



(SUR)

Berita Lainnya